Sukses

Curhat Ustaz Arifin Ilham soal Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening yang Dideritanya

Ustaz Arifin Ilham dikabarkan menderita kanker getah bening stadium 4A.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham, dikabarkan menderita kanker getah bening stadium 4A. Selama dua bulan, ia harus menjalani kemoterapi.

Ustaz Arifin Ilham mengakui dirinya memang menderita kanker getah bening stadium 4A di hadapan jamaahnya kala berdakwah. Meski begitu, dirinya bersyukur lantaran sekarang sudah bersih dari kanker.

"Terima kasih doa kalian semua, Arifin sudah tidak dikemo lagi. Sudah selesai, sekarang ini sedang recovery dari pengobatan. Sudah dinyatakan free cancer," ungkap Ustaz Arifin Ilham, dilansir infotainment Kiss Pagi, baru-baru ini.

Diakui Ustaz Arifin Ilham, dokter yang menanganinya pun sampai kaget. "Alhamdulillah, ini karunia Allah. Dokternya juga terkejut, dia bilang, '16 tahun saya jadi dokter, baru kali ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasoparing dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan tiga hari dibersihkan oleh Allah," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wajah Menghitam

"Kemarin muka agak hitam, bintik-bintik. Sekarang sudah bersih semua," tambah Ustaz Arifin Ilham.

Bukan hanya wajah, suara Ustaz Arifin Ilham juga mengalami perubahan pada suaranya. Terdengar agak serak.

"Ini efek dari pengobatan. InsyaAllah tak lama lagi kembali seperti biasa," tuturnya di hadapan jamaah. Butuh Istirahat 

3 dari 3 halaman

Butuh Istirahat

Putra sulung Arifin Ilham, Alvin Faiz, menyatakan kondisi sang ayah tidak separah dugaan orang. Ia meminta doa dari masyarakat untuk kesembuhan ayahandanya.

"Kondisinya hanya butuh istirahat. Insya Allah enggak parah banget, hanya kondisinya lagi kurang baik, kurang fit. Lagi butuh istirahat sebenarnya. Mohon doanya aja lah. Jadwalnya memang padat," ujar Alvin Faiz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini