Sukses

Mengharukan, Begini Cara IU Kenang Setahun Kematian Jonghyun SHINee

IU punya cara tersendiri untuk mengenang setahun meninggalnya Jonghyun SHINee.

JawaPos.com, Seoul - Pada 18 Desember tahun 2017, Jonghyun SHINee mengembuskan napas terakhirnya. Menjelang peringatan setahun kematian pelantun "Lonely" tersebut, salah satu sahabatnya punya cara tersendiri untuk mengenang Jonghyun SHINee.

Orang tersebut, adalah IU. Penyanyi wanita ini membawakan sebuah lagu ciptaan mendiang Jonghyun SHINee dalam konsernya yang digelar di Singapura pada Sabtu (15/12/2018) lalu.

JawaPos.com yang mengutip Allkpop melaporkan, sebuah media Taiwan, ET Today News memberitakan bahwa IU menyanyikan lagu berjudul "Gloomy Clock" yang merupakan ciptaan Jonghyun SHINee di konser tunggalnya itu.

Lagu tersebut terdapat dalam album ketiga IU, Modern Times, yang dinyanyikan secara berduet dengan almarhum Jonghyun SHINee.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada di Setlist

 Aslinya, lagu ini tidak tercantum dalam setlist konser IU. "Lagu berikutnya, sebenarnya lagu ini tidak ada dalam daftar. Lagu ini untuk seseorang yang kurindukan," ujar IU sebelum menyanyikan lagu itu.

3 dari 3 halaman

Ubah Warna Lighstick

Menurut laporan media tersebut, IU sengaja memilih lagu itu untuk memperingati kepergian Jonghyun yang melakukan bunuh diri karena depresi. Karena waktu peringatannya sudah dekat, IU pun memilih menyanyikan lagu tersebut di konser dalam rangka perayaan 10 tahun debutnya.

Tidak hanya itu, saat menyanyikan lagu tersebut, IU juga meminta para penggemar untuk menyalakan lighstick dan mengubah warnanya menjadi warna simbol untuk fandom SHINee, yakni Pearlescent Sky Blue.

Tindakan IU ini, jelas membuat para penggemar SHINee terharu. Mereka mengucap terima kasih kepada IU melalui media sosial. "Terima kasih telah melakukannya, ini sungguh berarti bagiku," tulis @rainstormlit di Twitter yang di-retweet hingga ribuan kali. 

(JawaPos.com/ Deti Mega Purnamasari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.