Sukses

5 Cerita Menarik Catriona Gray, Sang Miss Universe 2018

Ada banyak cerita menarik dari Catriona Gray, termasuk hal-hal tentang dirinya sebelum menyandang gelar Miss Universe 2018.

Liputan6.com, Bangkok - Mahkota Miss Universe 2018 akhirnya jatuh ke tangan wakil Filipina, Catriona Gray. Dalam grand final yang digelar di Thailand, Senin (17/12/2018), wanita 24 tahun ini menyisihkan Tamaryn Green dari Afrika Selatan yang menjadi runner up pertama dan Miss Venezuela Sthefany Gutiérrez menjadi runner up kedua Miss Universe 2018.

Ada banyak cerita menarik dari Catriona Gray, termasuk hal-hal tentang dirinya sebelum menyandang gelar Miss Universe 2018

Dilansir dari Antara, berikut adalah lima fakta mengenai sang pemenang, Catriona Gray, seperti dari dikutip E! News:

1. Berdarah Filipina-Skotlandia

Ayah Catriona adalah Ian Gray yang berdarah Skotlandia, sedangkan ibunya, Normita Magnayon, seorang perempuan Filipina. Catriona pernah berkata bahwa dia "sangat, sangat dekat" dengan orangtuanya, terutama sang ayah.

Gadis 24 tahun itu lahir di Cairns, Australia, dan pindah ke Filipina ketika berusia 18 tahun. Dia dikabarkan memakai uang dari honor model untuk membeli tiket pesawat dari Australia ke Filipina untuk memulai karier di sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuliah dan Putaran Khas

2. Kuliah di Amerika Serikat

Catriona adalah siswa di Berklee College of Music di Boston, Massachusetts. Dia mendapat gelar di bidang Teori Musik, dia juga seorang penyanyi. 

Di kontes Miss Universe, Steve Harvey bertanya, "Jika kau harus menulis lagu tentang pengalaman di Miss Universe, apa namanya?"

"Sebagai Miss Filipina saya selalu merasakan cinta dan dukungan dari orang-orang Filipina dan saya kira saya membawa setengah negara saya di sini malam ini," jawab dia. "Saya akan memberi judul 'Raise Your Flag' karena saya berdiri sebagai 104 juta orang Filipina!"

3. Gaya Berjalan yang Khas di Panggung

Catriona punya gaya memutar khusus ketika berjalan di catwalk, yang dikenal sebagai "slow-mo twirl". Gerakan itu jadi viral ketika para kandidat memperagakan busana-busana renang di Miss Universe.

3 dari 3 halaman

Petualang

4. Berdedikasi mengentaskan kemiskinan di Filipina

Catriona punya proyek yang disebut "Paraiso: The Bright Beginnings Projects". Dia menggalang dana untuk anak-anak prasekolah dan berharap itu bisa mengurangi kemiskinan, terutama di kalangan anak-anak.

5. Seorang petualang.

Catriona gemar melancong ke penjuru dunia dan menulis petualangannya di blog. Dia sudah menulis pengalamannya melancong di Filipina, China, AS dan Vietnam. Dia juga sering berjalan-jalan bersama kekasihnya, aktor Clint Bondad yang berdarah Jerman-Filipina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.