Sukses

Bantu Bocah di Palestina, Via Vallen Terkenang Masa Kecil

Via Vallen mengunggah sebuah video ketika bertemu dengan seorang anak Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Selepas menjalankan ibadah umrah, Via Vallen menyempatkan diri untuk berziarah ke Palestina. Berbagai lokasi pun ia kunjungi selama berada di sana.

Via Vallen lantas menyampaikan kisahnya selama berziarah di akun Instagram @viavallen. Dari sekian unggahan yang ada, ia pun menyimpan satu kisah mengharukan.

Via mengunggah sebuah video ketika bertemu dengan seorang anak Palestina. Ia mengaku sering bertemu dengan anak itu setiap kali berjalan dari hotel menuju Masjidil Aqsa.

"Aku sering lihat anak ini di gang itu tapi aku enggak tahu kalau anak ini jualan agar-agar," tulis Via Vallen, diakses pada Senin 17 Desember 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membeli

Via baru mengetahui dagangan si bocah setelah dia memberi isyarat. Barulah Via bersama empat orang rekannya membeli agar-agar dari si bocah.

"Kita beli 5 karena kita berlima. Tapi sama anak ini kita dikasih 6," tulis dia.

Si bocah menjual dagangannya dengan harga 2 shekel (setara Rp7.750). Total yang seharusnya dibayar Via adalah 12 shekel (setara Rp46.450).

"Kita kasih 20 shekel, begitu diambil uangnya dengan polosnya langsung ditutupin sama anak ini," tulis Via.

3 dari 3 halaman

Memilih Berdagang

Selanjutnya, Via Vallen mengatakan banyak menemui orang dewasa mengemis di Masjidil Aqsa. Sedangkan si bocah, kata Via, malah memilih berdagang.

Bocah itu mengingatkan Via tentang masa kecilnya. Via mengaku dulu harus berusaha lebih dulu jika menginginkan sesuatu.

"Jadi ingat duluuu waktu aku kecil, kalau aku pengen sesuatu aku mesti ke lampu merah dulu, ngamen atau jualan koran. Kalau nggak gitu aku ke tempat tetangga menawarkan jasa (disuruh beli apa kek di warung) terus dikasih imbalan," tulis dia.

Reporter : Ahmad Baiquni

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.