Sukses

Suami Tak Pernah Temani Kartika Putri Periksa Kandungan, Kenapa?

Kartika Putri mulai rajin berkonsultasi ke dokter untuk mengecek kesehatan reproduksinya.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menikah dengan Habib Usman bin Yahya, Kartika Putri mengaku ingin segera memiliki momongan. Berbagai upaya terus dilakukan Kartika agar segera program kehamilannya segera terealisasi.

Kartika Putri mulai rajin berkonsultasi ke dokter untuk mengecek kesehatan reproduksinya. Wanita yang akrab disapa Karput itu juga menjaga menu makanannya agar bisa membantu kesuburan.

"Sudah mulai ke dokter konsultasi," kata Kartika Putri saat menceritakan program kehamilannya di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu, 16 Desember 2018.

Upaya ekstra itu sayangnya tak diikuti oleh sang suami. Habib Usman bin Yahya selama ini tidak pernah menemaninya ke dokter.

Sama seperti sang istri, Habib juga mengaku ingin memiliki buah hati. Namun, cara yang ditempuhnya bukan dengan mengikuti program anak seperti yang dilakukan Karput.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta ke Allah

Habib Usman bin Yahya lebih banyak memanjatkan dia agar segera diberi momongan. "Saya enggak pernah konsul ke dokter, tapi ke Allah, 'Ya Allah, saya mau punya anak'," kata Habib.

Menurut dia, konsultasi ke dokter sama saja dengan meminta permohonan ke manusia. "Dokter kan manusia, jadi mintanya sama Allah," kata Habib Usman.

3 dari 3 halaman

Cuek

Namun, sikap Habib tak membuat Kartika putus asa. Kartika Putri mengaku sempat memanggil tim dari rumah sakit untuk memeriksa darah sang suami. Pemeriksaan ini merupakan salah satu bagian dari program kehamilan yang dijalannya.

"Habib orangnya sangat cuek, makanya aku kan baru pertama program kayak gini. Aku saja minta tolong periksa darah dia di rumah," kata Karput.

Dari hasil pengecekan rumah sakit diketahui, kesehatan reproduksi Karput dan suami dalam kondisi sehat. (Nur Ulfa/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini