Sukses

34 Tahun Manggung, Band Jamrud Makin Solid

Grup band Jamrud tengah disibukkan dengan tur musik di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Grup band Jamrud menjadi slaah satu bintang yang bersinar di era 1990-an. gaya musik rock yang dibalut lirik unik, menjadi senjata Aziz Cs tetap eksis hingga sekarang.

Di tengah bermunculannya band baru, Jamrud kini sedang menjalani tur keliling Indonesia untuk menyapa para penggemarnya. Sampai akhir tahun nanti, mereka akan genap manggung offair sebanyak 70 kali.

"Sudah dua tahun ini kita tur. Kalau TV enggak tahu. Sampai akhir tahun kita sudah 70 kali offair," ucap Aziz, sang gitaris Jamrud usai tampil di Sweet 17 Transmedia di Lapangan Transcity, BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (14/12/2018).

Sejak beberapa tahun belakangan, Jamrud memang harus mengandalkan penampilan panggung mereka. Di era digital ini, peminat album fisik banyak berkurang.

"Tanpa offair kita enggak ada income, sekarang fisik penjualannya sudah agak sulit dan tidak bisa diandalkan. Satu-satunya income dari offair," imbuh Kris, sang vokalis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keliling Indonesia

Dengan banyaknya jam terbang manggung di berbagai kota di Indonesia, Jamrud pasti mempunyai cerita menarik di baliknya. Ternyata perjalanan di udara menjadi alasannya.

"Ibaratnya kita sekarang rumahnya pindah ke udara. Sampai setahun kita penuh, belum nyambung jalan darat. Maksimal kita sempat 13 jam dari bandara ke lokasi," jelas Kris

"Kalau di panggung kita enggak terlalu capek ya karena cuma satu jam setengah. Cuma perjalanan itu yang bikin capek," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Solid

Soliditas Jamrud memang tidak perlu diragukan. Band cadas asal Cimahi yang telah terbentuk sejak 1984 tidak kesulitan menjaga stamina, performa, ataupun rasa bosan selama berkeliling Indonesia. Aziz sepertinya sangat menyadari profesi yang ia jalani saat ini.

"Kalau tips mungkin enggak ada cuma kita kan main sudah dari 96 kayaknya sudah terbentuk. Capek, boring atau apa kayaknya ya sudah-lah toh nanti berapa minggu kemudian kita kan bisa istirahat total. Setelahnya cabut seminggu, dua minggu balik lagi. Kayaknya sudah menyatu saja. Jadi kalau kesal menunggu gini, ya sudah profesinya begitu," pungkas Aziz. (Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini