Sukses

Iqbaal Ramadhan Boyong Penghargaan IFFA Macau 2018

Iqbaal Ramadhan tak menyangka filmnya diapresiasi di kancah internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Film Dilan 1990 bisa dibilang sebagai pencapaian terbaik Iqbaal Ramadhan hingga saat ini. Berkat aktingnya sebagai Dilan, film yang dibuat dari novel laris Pidi Baiq itu juga meraih sekitar 6,3 juta penonton.

Tak cuma itu, berkat film Dilan 1990, Iqbaal Ramadhan juga berhasil menggondol penghargaan International Film Festival & Awards (IFFA) Macau 2018. Bintang muda berusia 18 tahun tersebut menorehkan prestasi atas penampilannya sebagai Dilan.

Iqbaal Ramadhan berhasil membawa pulang penghargaan Variety Asian Star: Up Next Awards. Tentunya perjuangan bintang muda ini di dunia perfilman tidak sia-sia karena penampilannya disukai di kancah internasional dan mendapat apresiasi yang membanggakan.

Lewat Instagram, Iqbaal Ramadhan mengumumkan prestasi yang diperolehnya dari IFFA Macau 2018 tersebut. Ternyata, ia sendiri tak menyangka bakal membawa pulang penghargaan.

Memposting sederetan fotonya saat menghadiri Film Festival & Awards Macau 2018, Iqbaal Ramadhan juga sekaligus mengumumkan, ia berhasil membawa pulang penghargaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Menyangka

"Aku sama sekali tidak menyangka kalau aku akan mendapat penghargaan sebesar ini sebagai seorang aktor. Seperti yang kukatakan di atas panggung ini, ini, ini semua untuk kalian para pembuat film dan penggemar film muda, berbakat, dan cerdas di Indonesia. Kamu tahu siapa kamu xox," tulis Iqbaal Ramadhan.

3 dari 3 halaman

Menang SCTV Awards 2018

Dilan 1990 mendapatkan penghargaan Film Layar Lebar Terbaik di ajang SCTV Awards 2018, mengalahkan beberapa pesaing seperti Ayat-Ayat Cinta 2, Promise, Sweet 20, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2.

Pada ajang tersebut, Iqbaal Ramadhan sang pemeran utama dari Dilan 1990 menyempatkan diri untuk hadir. Tentu saja perasaan bangga dan senang dirasakan olehnya atas kesuksesan berkala yang tak henti-hentinya datang untuk Dilan 1990.

"Kali kedua film Dilan 1990 bisa dapat apresiasi yang luar biasa dari para masyarakat Indonesia lewat SCTV Awards kali ini. Bangga sekali dan bersyukur bahwa karya kita bisa diterima dengan baik. Gue juga sebetulnya kaget begitu dengar Dilan masuk dalam kategori ini. begitu gue diundang kebetulan kita lagi break syuting, sehingga disempatkan untuk hadir dan Alhamdulillah menang bersyukur sekali," ujar Iqbaal ketika ditemui di acara SCTV Awards, Studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (30/11/2018). (Ayu Srikhandi/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini