Sukses

Cornelia Agatha Ungkap Keseruan Merawat Anak Kembar

Cornelia Agatha memiliki anak kembar hasil pernikahannya dulu.

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit orang mengidamkan untuk dikaruniai anak kembar. Selebritas Cornelia Agatha menjadi salah satu yang memiliki keberuntungan tersebut.

Bintang film Si Doel The Movie itu menceritakan bagaimana keseruan membesarkan dua anak kembarnya sampai saat ini.

"Apa ya, mungkin karena perempuan dan laki ya barengan gitu di umur yang sama, ada masa pertumbuhan yang mereka ego ada up and down-nya ya. Kita harus bisa memposisikan mereka walaupun twins tapi harus bisa berbeda, ada porsinya masing-masing. Berantem ya biasalah anak-anak," ungkap Cornelia Agatha di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Tristan Athala Lalwani dan Makayla Athaya Lalwani, nama anak kembar dari pernikahannya dengan Sony Lalwani tersebut saat ini sudah mulai beranjak remaja. Sudah menginjak usia 12 tahun, pemeran Sarah dalam serial Si Doel Anak Sekolahan itu pun memiliki cara tersendiri untuk memberi bekal-bekal di masa pertumbuhan sang buah hati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Nasihat

"Banyak bekal yang harus saya berikan kepada mereka, terutama bagaimana mereka menjadi laki-laki dan perempuan kembar, gimana yang laki-laki bisa menjadi laki-laki, bagaimana perempuan, gimana itu penting banget dalam kehidupan," terangnya.

"Memang dari kecil saya tanamkan empati itu nomor satu. Mereka secara akademik pintar, tapi buat saya bagaimana empati mereka terhadap teman-temannya, guru, sesama, hewan, lingkungan hidup, harus punya empati," paparnya.

3 dari 3 halaman

Selalu Mendampingi

Sebagai orangtua, Cornelia Agatha tentu akan senantiasa mendampingi anak-anaknya tersebut sampai pada tahap dewasa. Sampai saat ini, ia mengaku sangat menikmati perannya sebagai ibu dari dua anak kembar yang tengah tumbuh menjadi dewasa.

"Mereka saya lihat sangat peka dalam menjaga hal yang sudah saya ajarkan, tapi kadang anak enggak luput dari kesalahan, itu kan proses mereka menjadi dewasa, yang penting saya dampingi terus," pungkas Cornelia Agatha. (Rivan Yuristiawan/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini