Sukses

Uus Perangi Hoax Lewat Film Pancaran Sinar Petromaks

Komika Uus sampaikan banyaknya pesan dalam film Pancaran Sinar Petromaks buat anak muda, khususnya mahasiswa

Liputan6.com, Jakarta Komika Uus dipercaya bermain dalam film Pancaran Sinar Petromaks - Gaya Mahasiswa, garapan rumah produksi MAX PICTURES. Uus berperan sebagai Dindin, salah satu personel band orkes yang terkenal di era tahun 1980'an.

Menurut Rizky Firdaus Wijaksana nama asli Uus, film ini bukan hanya menghibur. Namun banyak pesan yang tersirat, salah satunya memerangi hoax yang tengah marak di masyarakat.

"Film ini banyak pesannya, ada tentang hoax, ada tentang bantuin orang dibully, ada juga gimana kita menerima bully itu dengan positif," kata Uus ditemui di XXI di Plaza Indonesia Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018) saat rilis poster dan trailer film Pancaran Sinar Petromaks.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkarya

Selain itu , film Pancaran Sinar Petromaks juga mengajarkan anak muda khususnya mahasiswa, untuk bisa berkarya sesuai dengan apa yang disukainya. Berrtanggung jawab dan tida merugikan orang lain jadi hal yang paling ditekankan.

"Jangan lupa bereksperimen saat kita muda, mau bandel boleh aja, asal tahu konsekuensinya dan nggak ngerugiin orang, di sini tuh semua ada gitu," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Banyak Yang Suka

Uus berharap film ini banyak disukai anak-anak muda dan mengulangi kesuksesan tedahulu. Apalagi film ini dikemas secar kekinian, sehingga bisa diterima oleh kaum milenial.

"Semoga banyak yang suka kan dikemas secara kekinian, ada DJ nya juga jadi milenial banget lah," ujar Uus

Selain Uus film Pancaran Sinar Petromaks juga dimainkan oleh Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, dan Wira Setianagara. Tak hanya itu Aura Kasih juga ikut bermain dan berperan sebagai Fatimah.

Rencannya film yang disutradarai oleh Hilman ini akan tayang serentak di bioskop pada 31 Januari 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.