Sukses

Di Video Klip Baru, Ren Tobing Romantis dengan Presenter Cantik

Untuk video klip lagu kedua, Ren Tobing memilih Jakarta sebagai lokasi syutingnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kembali aktif di dunia musik, Ren Tobing meluncurkan single kedua berjudul "Kau Telah Pergi". Lagu ciptaan Andi Rianto dan Ren Tobing ini merupakan bagian dari rangkaian single jelang peluncuran album terbarunya yang akan datang.

Persiapan peluncuran single "Kau Telah Pergi" ini, ditandai dengan pembuatan video klip yang digelar beberapa waktu lalu. Video klip single yang pertama berlokasi di Singapura, sementara untuk yang kedua Ren Tobing memilih Jakarta sebagai lokasi syutingnya.

Ren Tobing yang dikenal dengan lagu-lagu bernuansa dance dan disko, kali ini menunjukkan sisi yang berbeda dalam bermusik. Kedewasaan nada dan lirik yang bertema kesedihan, dibalut dengan nuansa musik yang lambat nan minimalis tapi syahdu.

Campur tangan maestro musik Indonesia Andi Rianto, membuat lagu baru Ren Tobing ini easy listening dan membawa pendengarnya dalam suasana keharuan yang mendalam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Kini dan Masa Lalu

Ronyrom, sutradara video klip "Kau Telah Pergi", mengembangkan nuansa lagu tersebut ke dalam bentuk visual. Sebagai sutradara muda yang sarat dengan prestasi dan pengalaman, ia sudah banyak membuat video klip fenomenal seperti Siti Badriah, The Virgin, Kerispatih, Zaskia Gotik, Raffi Ahmad, Delon, dan masih banyak lagi.

Ia menggambarkan lagu Ren Tobing tersebut secara kreatif dalam cerita masa kini dan masa lalu (flashback). Indahnya suasana masa lalu bersama "sang kekasih hati" ini diperankan dengan sangat manis dan romantis oleh Finalis Putri Indonesia dan presenter cantik Serafhina.

Dalam video klip tersebut, nostalgia masa lalu juga secara apik didramatisir dengan penggunaan mobil mewah kuno abad 19-an.

3 dari 3 halaman

Adegan yang Belum Pernah Dilakukan

"Saya sangat suka dengan proyek video klip kali ini, karena ada adegan-adegan yang belum pernah saya lakukan sebelumnya termasuk sedikit berseni peran dengan 'kekasih' saya. Selain itu cuaca Jakarta yang tidak menentu, kadang panas, mendung, bahkan hujan lebat, membuat kita harus kreatif mengadaptasikan ceritanya," kata Ren Tobing dalam sebuah keterangan tertulis.

"Ada adegan yang saya sangat suka yaitu berpayungan dengan Sera secara alami saat hujan deras, padahal itu tidak ada dalam skenario sebelumnya. Secara keseluruhan, saya yakin ini menjadi video klip yang apik menceritakan kesedihan lagu 'Kau Telah Pergi' tanpa harus terlihat sedih yang berlebihan, dengan kombinasi visual art gaya Ronyrom," ia melanjutkan.

Lagu "Kau Telah Pergi" sekarang sudah dapat dinikmati di radio-radio kesayangan, di youtube dalam bentuk official radio release oleh Nagaswara, atau dapat diunduh di aplikasi layanan musik streaming terkemuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini