Sukses

Al Jabar Imbau Anak-Anak Rajin Belajar di Single Wak Wak Gung

Kehadiran Al Jabar lewat single perdananya, Wak Wak Gung menambah literasi lagu anak-anak saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Mewarisi darah bermusik dari Neneknya, Elvie Sukaesih, Al Jabar yang merupakan putra bungsu dari putri Elvie Sukaesih, Wirdha Sylvina, yang berpasangan dengan Zecky Alatas itu, baru saja meluncurkan single terbarunya "Wak Wak Gung" (8/12/2018) di Cipinang Mall, Jakarta Timur.

Kehadiran Al Jabar lewat single perdananya "Wak Wak Gung" menambah literasi musik dan lagu anak-anak saat ini. Single Wak Wak Gung yang bergenre hip hop itu adalah ciptaan dari Jul Bahar, berkisah tentang nasihat untuk anak Indonesia untuk mau belajar agar tidak bodoh yang dikemas musiknya secara ringan dan sesuai dengan karakter anak anak seusianya.

Melewati proses rekaman yang terbilang cukup singkat, Al Jabar mampu menyelesaikan dalam waktu satu jam tanpa paksaan dan kendala yang berarti. Bagi Jul Bahar sendiri, sang pencipta lagu, Al Jabar atau yang akrab disapa Al itu, justru memintanya sendiri untuk diciptakan sebuah lagu untuknya. Dan diakui Jul Bahar, Al adalah anak yang luar biasa cerdas juga memiliki bakat yang baik dalam bermusik. Genre musik Hiphop yang dipilihnya merupakan pilihan yang tepat di era musik anak milenial ini.

"Mulai dari proses penggarapan lagu, take vokal juga pembuatan klipnya terbilang cepat. Hal tersebut dikarenakan Aljabbar memiliki passion yang berbeda dibandingkan dengan anak anak lainnya. Al juga sangat cepat memahami melodi serta lirik dari apa yang saya inginkan dalam lagunya itu," kisah Jul Bahar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dinikmati

Sementara bagi Zecky Alatas sendiri, bahwa proses demi proses dalam pembuatan lagu ini begitu dinikmati oleh Aljabbar.

"Ahamdulil|ah Al, bisa menyelesaikan proses rekaman dengan sangat bagus dan tanpa paksaan. Al sangat menikmati, bahkan lagu Wak Wak Gung ini tercipta atas permintaan Al Sendiri. Mungkin dia terinspirasi dari maminya “Neng Wirdha”  yang baru saja meluncurkan single “Tak Tau Diri”, yang juga digarap oleh Jul Bahar," kata Zecky Alatas, selaku sang Ayah dan juga produser dari Jek Management ini dalam keterangan tertulis.

3 dari 3 halaman

Senang

”Al seneng banget. Akhirnya aku punya lagu. Al senang banget lagunya juga bisa dipakai untuk Dance,” kata Al.  usai perform di Mall Cipinang Indah, Jakarta Timur belum lama ini sambil didampingi oleh sang bunda, Neng Wirdha.

"Kalau Umi (Elvie Sukaesih) sendiri saya rasa sudah tahu kalau Al punya bakat bermusik seperti Umi. Walaupun kita sampai saat ini belum bertemu sama Umi, saya berharap dan percaya semoga Umi senang dengan single Wak Wak Gung dari Al," timpal Neng Wirdha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini