Sukses

Orang Kaya Baru The Movie Diilhami dari Masa Kecil Joko Anwar

Film Orang Kaya Baru diilhami dari kisah masa kecil Joko Anwar sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Anwar kembali menunjukkan kebolehannya dalam menulis skenario. Sineas berbakat ini menulis skrip untuk film produksi Screenplay Films berjudul Orang Kaya Baru The Movie.

Rupanya, jalan cerita  Orang Kaya Baru The Movie diilhami dari kisah masa kecil Joko Anwar sendiri yang hidupnya penuh dengan kesederhanaan. Penulisannya sendiri sudah dibuat sejak tahun lalu.

"Bagian besar ceritanya kisah nyata dari saya dulu tinggal di Medan. Keluarga saya sangat sederhana bisa dibilang miskin dan mencoba bertahan hidupnya, ya seperti sama halnya di film ini," ujarnya saat peluncuran official trailer dan poster, di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Menurut Joko Anwar, tokoh dalam film Orang Kaya Baru The Movie yang sangat merepresentasikan dirinya di masa lalu adalah tokoh Dodi yang diperankan oleh Fatih Unru. Dodi adalah anak bungsu dalam keluarganya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karakternya

"Gue dulu kecil kayak Fatih Unru. Beberapa hal kayak sering mandi di bak, dikira bath tub. Terus ya kalau ditonton bisa kelihatan karakternya seperti apa," ia menjelaskan.

Meski cerita dalam filmnya terinspirasi dari kehidupan pribadi, namun ia tak terlibat langsung dalam pemilihan pemain. Ia menyerahkannya pada sutradara Ody C.Harahap dan produser.

3 dari 3 halaman

Keluarga Miskin

Film Orang Kaya Baru mengisahkan tentang keluarga miskin dari Ibu (Cut Mini), Bapak (Lukman Sardi), serta ketiga anaknya, Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah), dan Dodi (Fatih Unru).

Namun status sosial keluarganya akhirnya berubah setelah tokoh Bapak meninggal dunia dengan meninggalkan harta warisan. Film ini akan tayang pada 24 Januari 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.