Sukses

Berkat Sayur Kol, Bocah dan Band Rock Ini Viral

Sayur Kol aslinya dinyanyikan oleh band rock asli Pematangsiantar.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, di dunia maya beredar sebuah video seorang anak kecil menyanyikan lagu yang diketahui berjudul "Sayur Kol". Lagu ini memiliki reffrain yang unik, yakni kalimat "makan daging anjing dengan sayur kol."

Gaya bernyanyi serta suara anak kecil tersebut cukup menggelitik. Sehingga, warganet pun menyebarkan video lagu "Sayur Kol" yang dinyanyikan oleh anak tersebut.

Menelusuri lebih jauh, lagu "Sayur Kol" aslinya dinyanyikan oleh band rock asli Pematangsiantar, Punxgoaran. Vokalis band ini memiliki suara yang unik dengan logat Batak yang kental.

"Sayur Kol" pun cukup kental dengan irama punk rock namun cukup bisa dinikmati oleh para pendengar musik jenis apapun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejak 2017

Menariknya lagi, lagu dan video klip "Sayur Kol" sudah dirilis oleh Punxgoaran sejak 2017 silam. Lagu ini kabarnya sempat dikenal di kalangan masyarakat Sumatera Utara kala itu.

Selain "Sayur Kol", Punxgoaran juga memiliki lagu-lagu menarik lain seperti "Halak Hita", "Mars", dan "Marga".

3 dari 3 halaman

2 Juta Lebih

Sejak kabar ini dibuat, video klip "Sayur Kol" versi band aslinya di Youtube sudah menjaring 2 juta lebih penonton sejak diunggah Agustus 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.