Aliando Syarief Batal Donor Darah, Ada Apa?

Oleh Aditia Saputra pada 11 Des 2018, 09:30 WIB
Diperbarui 11 Des 2018, 10:16 WIB
Aliando Syarief

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pemain film Asal Kau Bahagia melakukan aksi donor darah di kantor Falcon Pictures, Jakarta, Senin (10/12/2018). Mereka antara lain Aliando Syarief, Dewa Dayana, Aurora Ribero, Surya Saputra dan beberapa pemain lainnya.

Namun sayang, Aliando Syarief tidak bisa melakukan donor darah karena darahnya terlalu rendah atau mengalami anemia. Sebelum melakukan aksi donor darah memang dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Aliando pun sempat kecewa karena tidak bisa ikut mendonor seperti teman-teman artis lainnya.

"Kecewa nggak kecewa sih, karena awalnya niat donor darah juga kan," kata Aliando Syarief usai cek tekanan darah.

"Emang ada riwayat darah rendah sebelumnya, anemia. Jadi, ya mungkin kurang makan ati, suplemen, brokoli, makanan-makanan yang biar nggak darah rendah," lanjut Aliando Syarief.

 

2 of 3

Sejak Lama

[Bintang] Aliando Syarief
Aliando Syarief

Aliando mengaku jika dirinya sejak lama sudah ingin melakukan donor darah, yakni semenjak terakhir kali duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun, apa daya anemianya sedang kambuh.

"Waktu SMP pernah (donor) tapi udah lama nggak donor lagi. Sebenernya, bagus juga sih donor darah katanya bagus buat kesehata. Tapi, ya hari ini nggak bisa dulu karena darahnya terlalu rendah" jelasnya.

 

3 of 3

Belum Cukup Umur

Aliando Syarief dan Aurora
Aliando Syarief dan Aurora bermain games Face Of Love Challenge.

Sementara itu, Aurora Ribero,  juga tak bisa mendonorkan darahnya karena belum cukup umur. Usia pendonor diketahui minimal 17 tahun. Selain Aliando dan Aurora, tampak juga Dewa Dayana, Surya Saputra, dan Brian Domani dan lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓