Sukses

Sibuk Film dan Wushu, Olivia Zalianty Sempatkan Bela Negara di Payakumbuh

Di tengah kesibukannya, Olivia Zalianty diundang untuk mengikuti acara peringatan Hari Bela Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Masih aktif sebagai atlet wushu sekaligus aktris layar lebar, Olivia Zalianty kini sedang terlibat dalam persiapan produksi film terbarunya.

"Wushu berlatih terus dan sudah diatur jadwalnya. Apalagi akan ada film baruku," ungkap Olivia Zalianty dalam sebuah keterangan kepada wartawan, baru-baru ini.

Di tengah kesibukannya itu, adik kandung Marcella Zalianty itu justru diundang untuk mengikuti acara peringatan Hari Bela Negara yang akan diselenggarakan di kota Payakumbuh, Sumatera Barat, 19 Desember 2018 mendatang.

"Untuk Hari Bela Negara nanti, saya akan mengikuti serangkaian acara. Di antaranya seremonial, pelepasan para peserta lari Payakumbuh Cross Country Electric For PDRI dalam HUT Kota Payakumbuh 17Desember," terang Olivia Zalianty.

Olivia juga menambahkan bahwa acara tersebut merupakan bagian dari Napak Tilas Perjuangan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI). Salah satu mata rantai sejarah dalam mempertahankan kedaulan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 1948-1949 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bernilai Historis

"Saya juga akan mengunjungi beberapa usaha UMKM dan lokasi yang bernilai historis di sana," sambung putri kandung Tetty Liz Indriati ini sambil tersenyum.

Selanjutnya, aktris film Ma'rifat Cinta ini mengakui bahwa dirinya bangga bisa diajak Wali Kota Payakumbuh dalam rangka mengisi acara peringatan Hari Bela Negara.

3 dari 3 halaman

Wajib

"Bicara bela Negara, saya kira setiap warga negara itu wajib untuk membela negaranya dan itu bukan pilihan. Karena kita diberi banyak oleh negara, kita mendapatkan tanah kelahiran dan negara melindungi kita," Olivia Zalianty menandaskan.

Wali Kota Payakumbuh, Riza Palepi, mengaku senang dan bangga dengan keikutsertaan Olivia Zalianty. Sebagai generasi muda, Olivia dinilai memiliki semangat yang besar dalam membela negaranya.

"Pada akhirnya, akan dapat terjalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara elemen masyarakat," jelas Riza Falepi.

Menanggapi keterangan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, dalam pandangan Olivia sebagai generasi muda, acara peringatan Hari Bela Negara ini baik bagi generasi muda untuk kembali melihat sejarah dan menumbuhkan semangat kebangsaan dan cita tanah air.

"Bela Negara itu wajib bagi setiap warga negera. Di sinilah kita hidup dan di sini juga kita akan dikubur. Maka cintailah negeri dengan membela melalui kegiatan masing-masing, berprestasi mengharumkan nama negara, meningkatkan harga diri bangsa," terang Olivia yang bersiap mengikuti lomba wushu tradisional di Bali tidak lama lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Olivia Zalianty adalah aktris berkebangsaan Indonesia, putri kandung dari aktris Tetty Liz Indriati dan adik dari aktris Marcella Zalianty.
    Olivia Zalianty adalah aktris berkebangsaan Indonesia, putri kandung dari aktris Tetty Liz Indriati dan adik dari aktris Marcella Zalianty.

    Olivia Zalianty

  • Wushu