Vakum 15 Tahun, Grup Bagito Senang Dapat Bayaran Lagi

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 10 Des 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 12 Des 2018, 11:14 WIB
Bagito

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah ingar bingar kemunculan para komika, grup lawak senior Bagito melakukan comeback pertamanya di atas panggung. Didapuk sebagai pembawa acara peresmian sebuah mal, Miing, Didin dan Unang, sukses mengocok perut penonton.

Miing Bagito mengaku ini pertama kalinya mereka tampil lagi bertiga di atas panggung. Terakhir kali mereka melancarkan aksi lawakan serupa pada 2003 lalu.

Yang membuat personel Bagito senang, lantaran mereka bisa mendapatkan honor profesional kembali. Ini merupakan honor pertama yang diperoleh Bagito, setelah 15 tahun vakum dari panggung lawak.

"Terakhir manggung bareng itu pada 2003. Dan hari ini kami pertama kali manggung bareng, dibayar secara profesional. Kami yang tentukan sekian (nominal), dibayar profesional. Senang ya Bagito bisa comeback lagi akhirnya," kata Miing Bagito dalam acara grand opening mal Pesona Square berkonsep Ikonik P-Square di Depok, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

2 dari 3 halaman

Tak Canggung

Bagito
Setelah 15 tahun vakum, grup lawak Bagito kembali mengisi acara (istimewa)

Meski sudah lama tak tampil bersama, Miing mengaku tak ada rasa canggung saat berada di atas panggung. Terbukti dari reaksi penonton yang terpingkal usai mendengar lawakan ala Bagito.

"Canggung sih enggak ya, kami sudah lewat masa-masa itu. Kalau soal lawakan ada satu atau dua yang missed itu wajar, tapi kami sudah tahu dari dulu. Bahas materi pun sekarang ada teknologi Whatsapp bagus banget, kami bisa bahas (tema) apa yang mau kami angkat di situ," ungkap pemilik nama Dedi Gumelar tersebut.

3 dari 3 halaman

Kualitas

Bagito
Setelah 15 tahun vakum, grup lawak Bagito kembali mengisi acara (istimewa)

Sebagai grup lawak senior, Bagito punya penilaian sendiri tentang persaingan dengan pelawak muda.

"Setiap bintang punya masanya, dan setiap masa punya bintangnya. Pelawak baru sekarang terbantu karena mudahnya media untuk mengorbitkan mereka, kami dulu sulit banget karena masih sedikit. Tapi soal kualitas, Bagito punya ciri khas yang tidak dimiliki pelawak lain," jawab Miing Bagito.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Tahlilan 40 Hari Meninggalnya Ashraf Sinclair Digelar