Sukses

Daus Mini dan Kisah Cintanya hingga ke Pelaminan untuk Ketiga Kalinya

Pernikahan Daus Mini dan Selviana Hana Wijaya berlangsung khidmat dengan dihadiri keluarga dan sahabat terdekat.

Liputan6.com, Jakarta Daus Mini resmi melepas status duda dengan menikahi kekasihnya, Selviana Hana Wijaya. Pernikahan ketiga bagi Daus Mini tersebut dilangsungkan hari Minggu (9/12/2018) di Gedung Aisiah Beji, Depok, pukul 09.00 WIB.

Selviana Hana Wijaya tampak cantik dengan kebaya berwarna putih, sementara Daus Mini mengenakan beskap berwarna senada. Pernikahan Daus Mini dan Selviana Hana Wijaya berlangsung khidmat dengan dihadiri keluarga dan sahabat terdekat.

Daus Mini dan Selviana Hana Wijaya menikah dengan maskawin berupa emas seberat 11 gram dan seperangkat alat salat.

"Saya terima nikah dan kawinnya Selviana Hana Wijaya binti Cecep Wijaya dengan maskawinnya yang disebut, tunai," ucap artis 31 tahun itu dengan lantang.

Sesaat kemudian para saksi menyatakan bahwa pernikahan mereka telah sah. Raut wajah lega dan bahagia begitu terpancar dari Daus Mini dan istrinya. Setelah ijab kabul, doa pun dilantunkan dan dilanjutkan dengan penandatanganan buku pernikahan oleh kedua mempelai.

Sebelumnya, di tahun 2011, Daus Mini sempat menikah dengan Yunita Lestari. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai satu orang putra. Sayangnya, rumah tangga mereka kandas di tahun 2014.

Empat tahun berselang, komedian bertubuh mungil ini pun menikahi wanita bernama Rahadini secara siri. Sayangnya, perkawinan tersebut hanya bertahan beberapa bulan saja. Daus Mini pun berharap agar Selviana Hana Wijaya menjadi pelabuhannya yang terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Daus Mini Ngebet Nikahi Kekasih

Hati Daus Mini saat itu memang sedang berbunga-bunga kala mengenal gadis bernama Selviana Hana Wijaya. Setelah rumah tangganya gagal dua kali, Daus Mini sudah berencana untuk menikah ketiga kalinya.

Daus Mini sudah menggelar pertunangan dengan kekasihnya, Selviana Hana Wijaya. Pertunangan sederhana itu digelar Daus Mini pada akhir Oktober 2018 lalu.

Dari akun Instagram Selvi, diketahui bahwa hari bahagia itu berlangsung pada 27 Oktober 2018 lalu. Tampak kedua belah pihak keluarga hadir di acara yang diselenggarakan di sebuah resto tersebut.

Banyak hal yang membuat Daus Mini jatuh cinta kepada Selvi. Salah satunya adalah kesederhanaan gadis cantik itu yang tak hanya membuat Daus Mini bangga, tetapi juga disukai oleh keluarga.

"Karena dia itu cewek yang, contoh kecilnya gini. Bukan Daus membanggakan ya. Kemaren saat Daus mau belanja, you know-lah (seserahan). Dia enggak mau. Sampai segitunya. Dia tanya pribadi ke Daus, 'Memang hal kayak gitu harus ya? Aku mah orangnya enggak mau', lucu kan. Padahal buat dia loh," ujarnya.

"Saudara Daus yang mengurus ini sampai bilang. 'Eh Bang, lu milih beda dari yang sebelumnya. Kalo gua jadi dia mah, gua pengin beli ini-itu, minyak wangi, lipstik, dia mah enggak'. Kalau ditawarkan, semuanya dia bilang masih ada. Itulah yang akhirnya bikin lebih yakin," lanjutnya.

Daus Mini semakin yakin dengan pilihannya karena mereka sudah sama-sama kenal dengan keluarga besar. Dalam waktu singkat, Daus Mini mengajak Selvi bertemu dengan keluarganya, dan juga sebaliknya.

"Bukan cuma dikenalin ke orangtua, Daus pun dikenalin keluarganya di daerah Sukabumi, Bogor, Cianjur, Manggarai. Yang lebih meyakinkan ya itu. Oh berarti ini anak memang mau serius, bukan cuma main-main. Keluarganya saja sudah menunjukkan keseriusan. Kenapa dari pihak Daus-nya enggak. Akhirnya ya sudah, bismillah, ha-ha-ha," pungkasnya.

3 dari 5 halaman

Alasan Selvi Hana Bersedia Jadi Istri Daus Mini

Setelah proses ijab kabul, Daus Mini terlihat meneteskan air mata karena terharu. Ia mengaku lega akhirnya bisa melewati momen mendebarkan tersebut.

"Hari ini perasaannya campur aduk. Senang dan pasti bahagia akhirnya bisa melangsungkan pernikahan dan resepsi. Deg-degan, Daus tuh lebih baik manggung di depan jutaan orang daripada ijab kabul," ucap pria bertubuh mungil ini.

Selvi yang duduk di samping Daus menambahkan, "Alhamdulilah sudah jadi istri," imbuh wanita berhijab itu. Lebih lanjut Selviana Hana Wijaya menuturkan alasan mengapa ia mau menikah dengan Daus Mini. Rupanya karena duda satu anak ini begitu baik padanya.

"Karena orangnya baik," puji wanita berusia lebih muda lima tahun dari suaminya itu. Daus pun menimpali, "Dia sosok yang baik, saleha, nurut apa kata Daus, mau video call aja minta izin dulu," tutur Daus Mini.

4 dari 5 halaman

Anak Hadiri Pernikahan Ketiga Daus Mini

Terlepas para mantannya datang atau tidak, yang pasti, hari pernikahan tersebut dihadiri oleh anak semata wayang Daus Mini, Ivander Haykal Firdaus--yang akrab disapa Babang.

"Mantan tahu pasti ya (pernikahan ini) sudah ada berita di televisi, di media sosial. Babang aja sudah ngerti teknologi. Babang datang tuh. Menyambut sukacita," ia menandaskan.

5 dari 5 halaman

Begini Cara Daus Mini Agar Tampak Tinggi di Pelaminan

Usai ijab kabul, siang harinya Daus Mini dan Selviana Hana Wijaya menggelar resepsi pernikahan di tempat yang sama. Keluarga serta sahabat pun datang untuk menyampaikan selamat secara langsung.

Bila saat akad kedua mempelai memakai busana serba putih, dalam acara resepsi, Daus Mini dan istri memakai busana pengantin berwarna merah. Ada yang menarik dari acara resepsi pernikahan tersebut.

Karena Daus Mini berpostur tubuh mungil, ia pun berdiri di atas kotak putih agar tak jauh beda dengan tinggi sang istri. Hal ini diketahui dari Instagram kerabat mereka, Adi Eka Prastya.

"Alhamdulillah semoga jadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah dunia dan akhirat. Langgeng ya bro. Pinter milihnya, nih," tulis Adi Eka sebagai keterangan videonya.

Dengan penuh bahagia, pasangan ini menyalami satu persatu para tamu undangan yang hadir. Daus Mini dan Selviana Hana Wijaya juga berfoto bersama para undangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini