Sukses

Adinia Wirasti Raih Gelar Aktris Terbaik di Asian Academy Creative Awards 2018

Adinia Wirasti meraih piala Goddess of Creativity di Asian Academy Creative Awards 2018 lewat penampilannya di film Critical Eleven.

Liputan6.com, Singapura - Adinia Wirasti mengukir prestasi membanggakan di kancah internasional. Dalam perhelatan Asian Academy Awards 2018 yang digelar pada Jumat (7/12/2018) lalu di Singapura, Adinia Wirasti menyabet penghargaan sebagai Aktris Pemeran Utama Terbaik.

Dilansir dari E! News, dalam perhelatan Asian Academy Awards pertama ini, Adinia Wirasti meraih piala "Goddess of Creativity" lewat penampilannya di film Critical Eleven.

Disebutkan pula dalam penghargaan ini ia bersaing ketat dengan aktris asal Jepang, Yuko Takeuchi, dari Miss Sherlock.

Dalam pernyataan untuk media, diberitakan bahwa keputusan untuk memenangkan Adinia Wirasti, diraih setelah melewati babak menentukan yang berjalan dengan intens.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Indonesia

Selain Adinia Wirasti, beberapa perwakilan Indonesia juga meraih penghargaan. Michael Kho, meraih Aktor Pemeran Pendukung Terbaik lewat Kenapa Harus Bule?.

Sementara itu Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak meraih Sinematografi Terbaik (Yunus Pasolang) dan Suara Terbaik (Cinesurya).

3 dari 3 halaman

Tentang Asian Academy Creative Awards

Seperti ditulis di laman resminya, Asian Academy Creative Awards adalah sebuah selebrasi atas pencapaian para sineas di beberapa wilayah Asia, Australia, dan juga Selandia Baru.

Penilaian ini diberikan secara lintas platform, baik karya yang ditampilkan di televisi, secara streaming, dan lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini