Sukses

Trailer Avengers 4 Cetak Rekor di Sejarah Perfilman

Kini, trailer film yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam adalah Avengers 4, Avengers: Infinity War, dan The Lion King.

Liputan6.com, Jakarta Kemunculan trailer Avengers 4 (Avengers: Endgame) memang sudah begitu ditunggu-tunggu penggemar maupun masyarakat awam. Publik tampaknya penasaran dengan kondisi di dunia Marvel, sejak jentikan maut Thanos memusnahkan setengah populasi jagat raya.

Tak mengherankan, angka views di trailer Avengers 4 pun meroket dalam waktu 24 jam.

Bahkan angkanya telah mengalahkan rekor yang dicapai Avengers Infinity War, yang ditonton 230 juta kali dalam 24 jam pertama setelah rilis.

Dilansir dari Variety, Minggu (9/12/2018), trailer Avengers 4 ditonton sebanyak 289 juta kali dalam waktu satu hari. Ini, memecahkan rekor trailer film yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam.

Alhasil, kini trailer film yang paling banyak ditonton di hari perdana perilisannya sepanjang sejarah adalah Avengers: Endgame, Avengers: Infinity War, dan The Lion King (224,6 juta). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih

Angka ini, ditabulasikan dari penayangan trailer tersebut di YouTube, Facebook, dan Twitter.

Marvel sendiri, langsung mengucapkan terima kasih atas perhatian penggemar yang begitu luar biasa. "Kepada para penggemar terhebat di seluruh dunia, terima kasih telah ada sejak awal hingga akhir, dan membuat #AvengersEndgame menjadi yang paling banyak ditonton dalam sejarah dengan 289 juta dalam 24 jam!" tulis perwakilan Marvel lewat Twitter.

 

3 dari 3 halaman

Heboh di Twitter

Selain angka views tersebut, trailer Avengers 4 juga mencetak rekor untuk pembicaraan di Twitter soal trailer film dalam waktu 24 jam setelah rilis.

Film ini dibicarakan sebanyak 549 ribu kali, jauh melampaui Avengers: Infinity War (389 ribu), dan Black Panther (349 ribu).

Avengers: Endgame sendiri, akan ditayangkan pada 26 April 2019 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.