Sukses

Deolipa Project Sindir Banyaknya Korupsi dengan Single Cengkeroeng Ditangkap KPK

Deolipa Project berisikan personel yang berprofesi sebagai pengacara.

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya pejabat pemerintah yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat para musisi yang tergabung dalam Deolipa Project merilis single perdana mereka. Bisa ditebak, single mereka menceritakan keprihatinan soal fenomena tersebut. Mengusung genre country rock, band yang dimotori oleh Olive Yumara selaku pencipta lagu sekaligus lead vocal serta Arya Seryadi sebagai arranger ini siap merilis single berjudul Cengkeroeng Ditangkap KPK.

Menariknya, single perdana Deolipa Project akan dirilis pada tanggal 10 Desember 2018 mendatang. Hal ini seolah jadi momentum yang pas untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh setiap tanggal 9 Desember.

Dari liriknya sendiri, Cengkeroeng Ditangkap KPK memiliki pesan moral yang cukup dalam. Dengan sentuhan musik country rock yang ceria, lagu tersebut jadi terkesan menarik dan tidak menggurui.

Menurut Olive Yumara, sang vokalis yang juga berprofesi sebagai pengacara, dia mempunyai keinginan untuk membagi pengalamannya di dunia hukum dalam bentuk bahasa yang mudah diterima oleh banyak orang. Kendati tema yang mereka usung kurang komersil dan sulit diterima oleh masyarakat, Deolipa Project yakin single perdana mereka akan dapat respon positif dari pecinta musik Tanah Air.

Sebagai langkah awal, single ini akan diputar serentak di hampir 100 stasiun radio di seluruh Indonesia pada tanggal rilisnya nanti. Selain itu, single ini pun sudah dapat dinikmati di semua platform music digital sepert YouTube, Joox, iTunes dan sebagainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Personel

Nama Deolipa sendiri diambil dari gabungan nama-nama personilnya yaitu Olive, Arya, Irul dan Eta. Arya Setyadi (bassist dan arranger) dikenal sebagai solois yang biasa memainkan teknik slap dan tap. Sedangkan Irul yang memegang posisi lead gitar cukup dikenal sebagai pencipta lagu dangdut Sik Asik yang dipopulerkan oleh Ayu Ting Ting. 

Sementara itu, posisi drummer dipegang oleh Denovan, yang dulunya pernah bermain dengan pemain bass senior Iwan Xaverius saat duduk di bangku sekolah dasar. Lalu terakhir ada Eta sebagai second gitarist yang banyak bermain sebagai session gitaris untuk penyanyi solo, seperti Husein Idol.

 

Sumber: Kapanlagi.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.