Madonna Tuduh Lady Gaga Jiplak Kata-katanya

Oleh Liputan6.com pada 06 Des 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 06 Des 2018, 16:00 WIB
[Bintang] Lady Gaga

Liputan6.com, Los Angeles - Perseteruan Lady Gaga dan Madonna kembali memanas. Kali ini masalahnya adalah seuntai kalimat yang diucapkan Lady Gaga dalam promosi filmnya, A Star Is Born.

"Bila ada 100 orang dalam sebuah ruangan dan 99 dari mereka tidak percaya kepadamu, tapi hanya butuh satu orang yang bisa mengubah hidupmu untuk selamanya," begitu isi kalimat Lady Gaga, seperti dilansir Antara dari NME, Rabu (5/12/2018).

Menurut Madonna, kutipan yang diucapkan oleh Lady Gaga ini diambil dari sebuah wawancaranya yang terjadi pada tahun 1980-an.

Ratu pop itu kemudian mengunggah sebuah video mengenai wawancara tersebut.

2 dari 3 halaman

Kalimat Madonna

[Bintang] Madonna
Madonna. (ANGELA WEISS / AFP)

Rekaman ini memperlihatkan dirinya mengucapkan kalimat yang memiliki kemiripan dengan kata-kata Lady Gaga. Kalimat seperti apa yang diucapkan Madonna?

"Jika ada 100 orang di sebuah ruangan dan 99 mengatakan mereka menyukainya, saya hanya ingat satu orang yang berkata tidak," ujar Madonna dalam video tersebut.

3 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Lady Gaga
Lady Gaga (Neilson Barnard / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Ini bukan perseteruan pertama antara Lady Gaga dan Madonna. Pada 2012, Madonna juga pernah mengungkapkan hal yang sama terhadap Lady Gaga.

Ia mengatakan bahwa lagu "Born This Way" milik Lady Gaga sangat "terinspirasi" dari lagunya yang berjudul "Express Yourself".

"Born This Way" memang dianggap sebagian orang memiliki kemiripan dengan lagu yang dirilis pada tahun 1989 tersebut. (Antara)

Lanjutkan Membaca ↓