Sukses

Inul Daratista Terima Penghargaan Wanita Inspirasi 2018

Perjuangan Inul Daratista menapaki panggung hiburan dinilai memberi inspirasi.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan Inul Daratista menapaki kesuksesan di panggung hiburan dinilai memberi inspirasi besar bagi kaum perempuan.

Alasan itu kemudian menjadikan Inul Daratista dipilih Yayasan Wanita Inspirasi sebagai insan yang berhak penerima penghargaan.

Yayasan Wanita Inspirasi memberikan penghargaan Wanita Inspirasi 2018 untuk Inul Daratista atas kontribusinya memajukan kaum perempuan dengan torehan prestasi, tak hanya berkarier namun juga kehidupan bermasyarakat.

"Penilainnya memang kompleks, karena tak hanya memandang suksesnya karir namun juga keluarga," kata Handoko, perwakilan dari Kenko Nokai sebagai penggagas Wanita Inspirasi 2018, di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2018).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangga

Inul Daratista mengaku senang dengan penghargaan yang mendapuknya sebagai wanita inspiratif tahun ini. "Sangat senang ya. Bangga," kata Inul Daratista di tempat yang sama.

Inul Daratista tak mau bangga dan merasa perjuangannya layak diberikan penghargaan. Namun dirinya menganggap bahwa penilaian ini dari sudut pandang yayasan yang mewakili masyarakat. Inul juga merasa penghargaan ini sebagai tanggung jawab tersendiri.

"Saya sih alhamdulillah aja. Mudah-mudahan bisa terus menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia khususnya perempuan. Kalau beban sih pasti, namun ini menjadi tanggung jawab tersendiri supaya lebih baik lagi," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Dari Kalangan Artis

Inul Daratista menjadi satu-satunya penerima penghargaan dari kalangan artis. Lainnya adalah para perempuan dengan latar belakang yang sangat beragam. Seperti Ayu Bulan Trisna Djelantik (penari istana dari jaman Presiden Soekarno sampai sekarang).

Lalu Antika Sumargono (enterpreneur), Mulyaningsih Balin (pramugari sekaligus pengelola sekolah bulu tangkis), Lita Rubini Darmawan (dokter gigi), Hj. Ulvie Yuniati Unggul Attas (penyintas penyakit lupus), Swandani Dewata Dewi (owner Dapur Solo), Reni Julianti SImbolon (owner brand sepatu Victoria).

Juga Wardatul Asriah (istri mantan Menteri Agama Surya Dharma Ali), Valentina Melianda (owner Pempek Sedap Rasa), Tina Suteki (owner bran sepatu Suteki), dan Puspita Zorawar (dosen). "Semoga tahun depan yang terpilih lebih baik lagi. Dan jangan pernah menyerah sebagai wanita," tandas Inul Daratista. (Fimela.com/ Antokaribo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.