Sukses

Mortal Engines, Cerita Kota Pemangsa dari Masa Depan

Ada beberapa nama yang rasanya bakal langsung menarik perhatian penggemar film begitu trailer Mortal Engines dirilis.

Liputan6.com, Jakarta Bertambah satu lagi film yang menampilkan fantasi tentang dunia post-apocalyptic, yang bertajuk Mortal Engine. Kali ini, bumi masa depan digambarkan mengalami peristiwa dahsyat yang mengubah wajah dunia. Sebagian besar manusia, kini hidup di atas kota-kota yang diangkut di atas sebuah kendaraan raksasa.

Ya, coba bayangkan sejenak Howl’s Moving Castle. Namun alih-alih sebuah kastil, di Mortal Engines ada kota yang mondar-mandir di atas dunia ini. Salah satunya adalah London.

Salah satu orang berpengaruh di London, Thaddeus Valentine (Hugo Weaving), memimpin perburuan kota-kota kecil  yang akan ‘dimangsa’ untuk mencari sumber daya. Di London, Valentine sangat dihormati, salah satunya oleh pemuda bernama Tom Natsworthy (Robert Sheehan).

Namun satu ketika, seorang wanita yang berasal dari kota yang dimangsa London, Hesther Shaw (Hera Hilmar), tiba-tiba datang menikam Valentine—yang akhirnya selamat meski mengalami luka. Perempuan ini meracau, mengungkap keinginan untuk balas dendam terhadap Valentine.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masa Lalu Valentine

Tom yang melihat kejadian itu, mengejar Hesther Shaw yang akhirnya berhasil kabur. Namun, ia tak sengaja mendengar satu rahasia masa lalu Valentine, yang membuat tokoh terpandang tersebut menendang Tom keluar dari London.

Terlunta-lunta di dunia luar, Tom akhirnya hanya bisa mengekor Heather. Takdir membawa mereka bertemu dengan Anna (Jihae), seorang buronan yang dikejar-kejar oleh pihak berwajib di London. Sementara Valentine, memiliki rencana  berbahaya yang bisa mengacaukan dunia.

Hester Shaw, diyakini sebagai satu-satunya orang yang bisa menghentikan Valentine.

3 dari 4 halaman

Dua Nama

Ada beberapa nama yang rasanya bakal langsung menarik perhatian penggemar film begitu trailer Mortal Engines dirilis. Yakni aktor senior Hugo Weaving dan penulis naskah serta produser Peter Jackson—yang dikenal lewat trilogi The Hobbit dan The Lord of The Rings.  Apakah dua nama ini menjamin Mortal Engines sebagai tontonan yang luar biasa?

Sebenarnya secara plot, Mortal Engines tak terlalu istimewa. Tema yang diangkat pun masih berkisar antara ketamakan mencari kekuatan, juga elemen stereotip ‘the chosen one’ alias tokoh terpilih yang dianggap bisa menyelesaikan masalah.

4 dari 4 halaman

Tokoh yang Menarik

Namun Mortal Engines terbilang tetap mengasyikkan untuk ditonton. Mulai dari visual yang mirip dengan nuansa steam punk dalam kota-kota di dunia ini, juga logika tentang dunia masa depan yang tak lagi memiliki teknologi seperti masa kini.

Beberapa tokohnya juga terbilang menarik. Salah satunya adalah karakter mesin pembunuh Shrike (James Lang), yang ternyata mampu menarik simpati penonton.

Mortal Engines mulai ditayangkan di bioskop Tanah Air pada hari ini, Rabu (5/12/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.