Sukses

Silam Dapat Rating 17, Produser Kecewa?

Film Silam lulus sensor dengan rating 17 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - MD Pictures kembali memproduksi film horor, Silam. Film ini merupakan adaptasi dari novel best seller karya penulis kondang, Risa Saraswati yang berjudul sama.

Film yang dibintangi aktor cilik pendatang baru, Zidane Khalid ini lulus sensor dengan rating 17 tahun. Hal ini disayangkan oleh sang produser, Manoj Punjabi. Sebab, baginya Silam layak mendapat rating 13 tahun.

"Ada bagian sensor, saya enggak jelas kriteria mereka apa. Ada film usia 13 tahun dan 17 tahun itu kriterianya apa. Jadi kita bingung, film apa yang dapat kriteria 13 tahun dan yang mana yang dapat 17 tahun," ujarnya di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Merasa bingung, Manoj Punjabi pun mempertanyakan Lembaga Sensor Film, mengenai apa kriteria pasti dalam menentukan rating sebuah film.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kriteria

"Biar jelas, kalau saya lihatnya mereka enggak ada penilaian yang tepat atau yang tetap. Lebih seperti ya udah ini 17, ya udah ini 13, seperti kocok arisan. Mereka nonton atau tidak pun enggak tahu," paparnya.

"Tadi tim kita ke sana dan saya kecewa. Oke kalau mau 17 konsisten semua (film horor) masuk 17. Jadi kita tahu kalau film horor itu 17 tahun. Ini film sebenarnya dibuat untuk 13 tahun," tandas Manoj Punjabi.

3 dari 3 halaman

Sinopsis

Film yang disutradarai Jose Poernomo ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Baskara (Zidane Khalid), anak yatim piatu yang selalu mendapat perlakuakn buruk dari teman bahkan ibu kandungnya, yang diperankan Nova Eliza.

Karena tidak tahan dengan perlakukan yang diterimanya, Baskara memutuskan untuk kabur ke rumah Om Anton (Surya Saputra). Sempat bahagia, Baskara mulai merasakan adanya keanehan di rumah tersebut.

Silam tayang pada 13 Desember 2018 di bioskop seluruh Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini