11 Film Anime Keren Terbaru 2018, Suguhkan Cerita Mendebarkan

Oleh Septika Shidqiyyah pada 06 Des 2018, 10:28 WIB
Diperbarui 06 Des 2018, 10:28 WIB
Anime Baru Detective Conan Dirilis Bersama Manga Volume 86
Perbesar
Edisi terbatas manga Detective Conan volume 86 bakal memiliki sebuah DVD berisi anime berdurasi 92 menit.

Liputan6.com, Jakarta Anime merupakan kartun animasi asal Jepang. Anime telah menjadi budaya pop yang telah mendunia, termasuk di Indonesia. Film anime sangat mendunia dan dinikmati oleh orang dari berbagai kalangan. Tak cuma anak-anak atau remaja, orang dewasa pun banyak yang menjadi pecinta anime keren.

Memiliki jalan cerita yang menarik menjadi alasan kenapa banyak orang ketagihan untuk menonton anime. Apalagi film anime keren selalu menyuguhkan animasi yang indah dan menakjubkan.

Di tahun 2018 ada beberapa film anime keren yang menyuguhkan cerita yang mendebarkan. Anime movie tahun ini sangat menarik dan berhasil mendapat respon yang positif dari para penonton. Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (06/12/2018), deretan film anime keren terbaru di 2018 yang wajib kamu tonton.

2 dari 5 halaman

Hingga kini, Conan masih menjadi favorit

1. Maquia: When the Promised Flower Blooms

Maquia: When the Promised Flower Blooms atau yang lumrah disebut dengan judul Sayonara no Asa di Jepang adalah film drama fantasi yang menjadi debut sutradara Mari Okada.

Anime keren yang rilis pada tahun 2018 ini bercerita mengenai Maquia, seorang ras Iolph yang dapat hidup sampai ratusan tahun yang pertumbuhannya berhenti di masa remaja mereka. Mereka hidup damai di dalam teritori mereka sendiri dan tidak berinteraksi dengan manusia atau bangsa lain.

Namun suatu hari, teritori mereka diserang oleh tentara Mesarte yang percaya kalau darah Iolph dapat memperpanjang umur mereka. Di tengah pelariannya, Maquia bertemu dengan seorang bayi lelaki yang ditinggalkan.

2. Detective Conan Movie 22: Zero the Enforcer

Film anime movie Conan 22 ini merupakan lanjutan film anime Conan movie 21. Anime keren ini bercerita tentang detektif Kogoro Mouri yang dituduh sebagai tersangka yang diakibatkan dari ledakan misterius. Conan pun berusaha menyelamatkan detektif Kogoro Mouri dari tuduhan tersebut. Film anime keren ini menempati peringkat ke-5 sebagai film Jepang yang paling laris di Cina sejauh ini lho. Di Jepang sendiri, anime keren tersebut menjadi film anime terlaris ke-8 sejauh ini.

3. Mirai no Mirai

Anime keren yang dalam bahasa Inggris berjudul Future of Future ini menceritakan tentang Kun, bocah laki-laki berusia empat tahun. Ketika adiknya yang bernama Mirai lahir, ia merasa cemburu karena adik perempuannya tersebut telah merebut kasih sayang orang tuanya darinya. Dalam film anime ini nantinya Kun akan bertemu dengan sosok Mirai dari masa depan yang sudah remaja.

Film anime keren yang disutradarai Mamoru Hosoda ini mendapat skor 7 dari 10 poin di IMDb. Film ini tayang di 57 negara lho.

3 dari 5 halaman

Bagi pecinta Doraemon, masih ada movie-nya lho

4. Bungo Stray Dogs: Dead Apple

Bungo Stray Dogs merupakan film anime keren yang season pertama dan keduanya sukses di pasaran. Hadir dengan seri bertajuk Bungo Stray Dogs: Dead Apple, anime keren ini tayang di Jepang pada 3 Maret 208 lalu. Film tersebut disutradarai oleh Takuya Igarashi. Sementara mangaka Kafka Asagiri berkerja sama dengan Yoji Enokido untuk menulis naskahnya.

Film anime keren ini bercerita tentang Detektif untuk menyelesaikan kasus misterius. Namun dalam film anime ini kasus yang ditanganinya salah satu tokoh utamanya menghilang. Cerita dalam film ini kasus yang ditanganinya meliputi kasus bunuh diri yang dilakukan oleh orang-orang didaerah mereka semenjak diselimuti kabut yang misterius.

5. Doraemon: Nobita`s Treasure Island

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok kucing tambun berwarna biru dengan kantong ajaib ini? Doraemon, karakter animasi hewan ajaib, yang sudah banyak digemari oleh penontonnya. Anime keren satu ini selalu ditunggu-tunggu. Kali ini mereka hadir dalam Doraemon: Nobita`s Treasure Island. Film anime keren Doraemon yang ke-38 ini bercerita tentang bajak laut.

Film anime keren dirilis di Jepang pada tanggal 3 Maret 2018 ini bercerita tentang Doraemon, Nobita, Shizuka, Giant, dan Suneo datang ke Laut Karibia. Mereka jauh-jauh datang ke sana karena rasa penasaran untuk mengetahui harta karun, yang ditinggalkan oleh para perompak di era pelayaran besar.

6. Kimi no Suizou wo Tabetai

Anime keren ini bercerita tentang seseorang tokoh yang tidak disebutkan namanya menemukan sebuat buku harian di rumah sakit. Ternyata buku harian tersebut adalah miliki teman sekelasnya, Sakura Yamauchi yang menderita penyakit pankreas dan hidupnya tinggal beberapa bulan lagi. Tokoh tersebut lalu memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama dengan Sakura sampai beberapa bulan terakhir. Film yang tayang pada 1 September 2018 ini merupakan hasil produksi Studio VOLN.

4 dari 5 halaman

Banyak juga yang adaptasi dari komik

7. Love, Chunibyo & Other Delusions: Take on Me

Film anime keren yang tayang pada 6 Januari 2018 ini mengusung genre drama komedi. Film ini bercerita tentang Touka yang menyatakan bahwa ia akan membawa Rikka ke Italia bersamanya karena pekerjaannya telah stabil di sana dan berpikir mereka harus bermigrasi sebagai sebuah keluarga. Namun, ia juga khawatir Rikka tidak cukup kompeten untuk lanjut ke universitas di Jepang. Anime keren ini mendapat score 7,93 lho.

8. Non Non Biyori Movie: Vacation

Non Non Biyori merupakan sebuah anime yang di adaptasi dari sebuah Komik karya Atto. Anime keren ini bercerita tentang seorang siswi kelas 5 SD yang bernama Hotaru Ichijou. Dalam film anime keren ini para karakter pada Non Non Biyori akan mengadakan liburan musim panas 2018 Anime keren yang digarap oleh Studio Silver Link ini dirilis pada 25 Agustus 2018 di Jepang.

9. Penguin Highway

Bercerita tentang Aoyama, siswa kelas empat yang menyelidiki alasan di balik munculnya penguin di desanya. Dan entah bagaimana bisa seorang perempuan yang bekerja di klinik gigi bisa berkaitan dengan kejadian ini. Ending theme anime keren ini dibawakan oleh Hikaru Utada dengan judul Good Night. Film anime keren garapan Studio Colorido ini dirilis pada 17 Agustus 2018 di Jepang.

5 dari 5 halaman

Ada juga yang terdiri dari kumpulan cerita pendek

10. Chiisana Eiyuu: Kani to Tamago to Toumei Ningen

Chiisana Eiyuu: Kani to Tamago to Toumei Ningen atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Modest Heroes dirilis pada 24 Agustus 2018 di Jepang. Anime keren ini terdiri dari tiga cerita pendek oleh tiga sutradara berbeda. Yang pertama berjudul Kanini & Kanino (Kani no Kanino) oleh Hiromasa Yonebayashi akan menjadi kisah petualangan fantasi selama 15 menit dari dua saudara kepiting.

Yang kedua berjudul “Life Ain’t Gonna Lose (Samurai Egg) oleh Yoshiyuki Momose akan menjadi “drama dengan manusia” selama 15 menit yang menunjukkan cinta antara seorang ibu dan seorang anak laki-laki.

Yang ketiga berjudul Invinsible (Toumei Ningen) oleh Akihiko Yamashita akan menjadi tayangan aksi selama 14 menit yang berpusat pada perjuangan kesepian dari seorang pria yang tak terlihat.

Anime keren ini digarap oleh Studio Ponoc yang merupakan staf veteran dan andalan dari Ghibli. Studio Ponoc mendeskripsikan cerita pendek tersebut sebagai “kisah para pahlawan sederhana di zaman kita.”

11. Hakubo

Anime keren ini berlatar tempat di Kota Iwaki, Prefektur Fukushima. Hakubo atau Twilight menceritakan kehidupan para remaja setelah kejadian gempa Tohoku dan tsunami yang terjadi pada 11 Maret 2011 di daerah tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓