Sukses

Augie Fantinus Tak Hadiri Promosi Filmnya, Tulis Surat dari Penjara

Augie Fantinus tengah mendekam di Rutan Polda Metro Jaya, setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus video pencemaran nama baik melalui media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Augie Fantinus untuk pertama kalinya ditunjuk ‎menjadi pemeran utama dalam sebuah film garapan sutradara Monty Tiwa, Lagi Lagi Ateng. Namun sayangnya, saat launching official trailer dan poster film biopik pertamanya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/11/2018) Augie Fantinus tidak bisa hadir.

Seperti yang kita ketahui,‎ Augie Fantinus tengah mendekam di Rutan Polda Metro Jaya, setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus video pencemaran nama baik melalui media sosial. Dalam video tersebut, Augie Fantinus menuduh salah satu polisi menjadi calo tiket di Asian Para Games 2018.

Meski tak bisa hadir, tapi Augie Fantinus menuliskan selembar kertas kepada teman-temannya yang ikut bermain dalam film Lagi Lagi Ateng. Surat tersebut dibacakan oleh istrinya, Adriana Bustami.

"Saya Augie Fantinus menulis surat ini dari Rutan Polda Metro Jaya, saya di sini sudah memasuki hari ke-50. Puji Tuhan saya dalam keadaan sehat dan bisa melewati proses ini. Tuhan baik dalam kehidupan saya. Mohon maaf saya tidak bisa hadir di press conference launching official trailer dan poster film kami, Lagi Lagi Ateng," tulis Augie Fantinus dibacakan sang istri.

Dengan mata berkaca-kaca, Adriana Bustami kembali membacakan surat yang dituliskan Augie Fantinus. Dalam surat itu, dijelaskan bahwa Augie Fantinus sangat senang bisa terlibat dalam film Lagi Lagi Ateng. Terlebih, Augie Fantinus memerankan legenda komedian Indonesia yang sangat kenamaan.

"Saya bersyukur dan bangga bisa terlibat dalam film ini. Dan ini jadi tantangan tersendiri untuk saya karena dipercaya untuk pertama kali jadi peran utama dan langsung memerankan tokoh legenda fenomenal almarhum om Ateng. Dan di film ini juga saya memainkan tokoh kembar, yaitu peran kembar. Jujur saya kerja keras untuk produksi film ini dan berterimakasih atas support dari produser, sutradara, dan juga seluruh pemain, sehingga saya bisa menyelesaikan film ini," tulis Augie Fantinus dalam tulisannya.

Tak lupa Augie Fantinus mengucapkan terima kasih buat istri dan keluarganya yang selama ini mendukung penuh apapun yang dilakukannya. Selain itu, Augie Fantinus juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang terlibat dalam film terbarunya, terutama keluarga besar almarhum Ateng dan Iskak.

"Saya juga bersyukur dan berterimakasih kepada istri saya dan keluarga yang 100 persen men-support saya dalam film ini. saya melakukan yang terbaik dalam film ini untuk keluarga om Ateng dan keluarga om Iskak dan juga untuk seluruh keluarga penonton Indonesia. Doakan saya di sini dan juga doakan film Lagi Lagi Ateng. Sampai bertemu di bioskop seluruh Indonesia tanggal 10 Januari 2019. Tuhan memberkati. ‎3 Desember 2018. Augie Fantinus di Polda Metro Jaya," tulis Augie Fantinus mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Surya Saputra Sedih, Augie Fantinus Tak Hadir Promosi Film Lagi Lagi Ateng

Augie Fantinus, tak hadir di acara launching trailer perdana film Lagi Lagi Ateng, Senin (3/12/2018), lantaran dirinya masih berada di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta. Ya hal itu setelah Augie Fantinus ditetapkan sebagai tersangka kasus video pencemaran nama baik. Padahal, Augie Fantinus menjadi pemeran utama dalam film tersebut.

Tentu saja, itu membuat Surya Saputra sedih. Diakui bapak dua anak ini, Augie Fantinus merupakan seniman sejati.

"Pada saat kita proses syuting segala macam, ya keinget-lah masa-masa syuting, kebaikan Augie seperti apa. Profesionalismenya Augie sebagai seniman di sini, saya bisa bilang bahwa Augie ini pemain film, dia aktor banget. Wah luar biasa banget. Kita melihat sosok lain Augie Fantinus di sini," jelas Surya Saputra, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Augie Fantinus sebagai pemeran utama tak muncul. Surya Saputra pun mengaku kehilangan. Meski begitu, ia berharap, Augie Fantinus bisa menyaksikan antusiasme orang melihat hasil karyanya.

"Saya berharap Augie ini bisa muncul waktu premiere, waktu promo film, betul-betul dia bisa melihat antusiasme orang melihat karya dan jerih payahnya Augie," lanjut suami Cynthia Lamusu ini.

3 dari 3 halaman

Sosok Augie Fantinus di Mata Soleh Solihun

Augie Fantinus tidak bisa hadir saat peluncuran poster dan trailer film perdananya sebagai pemeran utama, Lagi Lagi Ateng, di kawasan kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/11/2018). Sebab saat ini Augie Fantinus masih mendekam di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus video pencemaran nama baik lantaran menuduh polisi sebagai calo tiket Asian Para Games 2018.

Meski tak hadir, tapi Augie Fantinus menuliskan surat untuk para pemain dan juga orang yang terlibat dalam film Lagi Lagi Ateng dari dalam Rutan Polda Metro Jaya. Dan surat itu sempat dibacakan oleh istrinya di acara tersebut.

Sebagai sahabat dan juga pemain film Lagi Lagi Ateng, Soleh Solihun merasa ada yang kurang dengan ketidak hadiran Augie Fantinus. Di mata komika ini, Augie Fantinus adalah sosok aktor yang sangat profesional dan pekerja keras demi mendapatkan hasil yang maksimal dalam film yang dimainkan.

"Augie itu tidak istirahat sama sekali. Kalau kita enggak ada adegan, istirahat. Tapi Augie tetap syuting," ujar Soleh Sulihun ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/11/2018).

Meski jarang beristirahat namun Augie Fantinus tidak pernah mengeluh sedkit pun apa yang tengah dikerjakan. Terlebih dalam film tersebut, Augie Fantinus memerankan dua karakter sekaligus yaitu sebagai Ateng dan Agung.

"Callingan syuting jam 6 pagi ada Augie. Callingan terakhir gue ada Augie. Augie tuh enggak pernah tidur tapi enggak pernah mengeluh," ujar Soleh Solihun.

Soleh Solihun mengaku sudah menjenguk Augie Fantinus di penjara Polda Metro Jaya. Ia mendoakan agar Augie Fantinus mendapatkan jalan terbaik terkait kasus yang di alaminya.

"Sudah, sudah (jenguk), pokoknya kita doakan agar Augie segera lepas dari masalahnya," kata Soleh Solihun.

Diketahui Augie Fantinus tengah mengalami kasus hukum dan tengah mendekam di penjara Polda Metro Jaya, terkait pencemaran nama baik melelui media sosial. Augie Fantinus menuduh seorang polisi menjadi calo tiket saat Asian Para Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini