Sukses

Nikita Mirzani Laporkan Balik Sajad Ukra ke Polisi

Nikita Mirzani mengaku terpaksa melaporkan balik mantan suaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah menetapkan Nikita Mirzani sebagai tersangka dugaan diskriminasi terhadap anak. hal itu merupakan tindak lanjut dari kasus yang dilaporkan mantan suami Nikita, Sajad Ukra.

Tak tinggal diam, Nikita Mirzani pun melaporkan balik Sajad Ukra. Menurut Niki, Sajad telah membuat gerah.

"Tadinya enggak mau lapor, Niki tuh enggak mau ada rekam jejak nanti mama sama papanya lapor-laporan, sebenarnya menghindari itu tapi dia kayaknya enggak tahu diri. Sekarang dibantuin bininya juga kan. Jadi ya sudahlah laporkan saja," ujar Nikita Mirzani saat ditemui bersama dengan pengacaranya, Fahmi Bachmid di Polda Metro Jaya, Sabtu (1/12/2018).

Dalam laporan baliknya tersebut, pihak Nikita Mirzani menjerat Sajad dengan pasal 67 tentang Undang-Undang Perlindungan Anak. Dalam pasal tersebut, disebutkan bahwa seorang ayah atau ibu yang menelantarkan anaknya terancam maksimal lima tahun penjara.

"Kita buktikan sebetulnya Anda (Sajad) yang menelantarkan. Anak ini luar biasa, sekolah baik, liburan, dijagain sama beberapa baby sitter. Jadi tolong jangan dibalik-balik-lah. Kita enggak mau lapor kalau enggak terpaksa," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Menafkahi

Dalam kesempatan ini, pihak Niki menanggapi rumor bahwa dirinya melarang Sajad untuk bertemu dengan anak. Apalagi harus membayar ketika ingin menemui anak. Hal tersebut tidak benar. Yang ada, kata Niki, Sajad tidak pernah bertanya tentang anak sedikit pun.

"Masalahnya, ia merasa tidak bahwa dia itu ayah dari anaknya? Merasa tidak ada kewajiban yang diatur dalam Undang-Undang dan hukum Islam? Enggak usah diminta (membiayai anak) kalau merasa ini anaknya," ujar Fahmi.

Diungkap Niki, Sajad menjadi berbeda dalam memperlakukan buah hatinya ketika mengetahui bahwa Niki sudah punya pasangan lain. "Waktu Niki punya pacar, dia enggak terima, masih kayak enggak bisa move on gitu," ceritanya.

3 dari 3 halaman

Dugaan Ancaman

Dengan jeda waktu tiga tahun semenjak Niki dilaporkan oleh Sajad, banyak yang kemudian bertanya apa alasan Niki untuk melaporkan balik. Rupanya Nikita ingin Sajad merasa jera.

"Biar dia otaknya jalan saja. Memang Niki melahirkan enggak pakai biaya, memang Niki membesarkan enggak pakai biaya. Katanya punya duit kok bayar enam juta saja ribet. Masa ujug-ujug enggak nafkahin mau ketemu anaknya, lu pikir gue melahirkan dilepeh, enak saja," tuturnya.

Niki mengaku sudah tidak pernah berkomunikasi dengan mantan suaminya tersebut. Namun, Sajad kerap menghubungi keluarga Niki dengan kata-kata yang kasar.

"Kalau hubungin tante, abang atau om. Itu semua cacian, ada bukti, pengancaman mau dibunuh satu keluarga apa segala macam, kayak gitu, kayak sudah sakit jiwa," jelasnya. (Mahardi Eka/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini