Sukses

Duka Para Artis Hollywood Atas Meninggalnya George HW Bush

Selain Arnold Schwarzenegger, artis Hollywood senior lain ikut merasakan duka atas meninggalnya George HW Bush.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian masyarakat Amerika Serikat ikut berduka atas meninggalnya mantan Presiden AS George HW Bush di usia ke-94 pada Jumat (30/11/2018) waktu setempat. Beberapa artis senior pun tak mampu menahan dukanya, seperti disampaikan Cbs8.com.

Salah satu artis Hollywood yang juga mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger, sempat mengungkapkan rasa dukanya. Ia bahkan menganggap George HW Bush sebagai pahlawan Amerika Serikat.

Selain Arnold, artis senior yang ikut merasakan duka adalah aktris sekaligus aktivis Alyssa Milano. Melalui media sosial, ia memberi penghormatan kepada George HW Bush dengan mengutip salah satu kalimat dari mantan presiden yang menyebut rakyat AS sebagai "seribu titik cahaya".

Aktor film Star Trek versi lawas, George Takei, juga ikut berduka. Sambil menautkan berita tentang meninggalnya George HW Bush, secara singkat ia menulis, "Rest in peace."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ellen DeGeneres

Sementara itu, komedian yang juga pembawa acara televisi Ellen DeGeneres, menyampaikan terima kasihnya kepada Bush atas dukungannya kepada kampung halaman Ellen di New Orleans setelah Badai Katrina.

"Aku tidak akan pernah melupakan pertemuan George H.W. Bush dan Presiden Clinton dengan saya di kampung halaman lama saya di New Orleans untuk menunjukkan dukungan dan mengumpulkan uang setelah Badai Katrina. Aku mengirimkan cintaku kepada keluarganya malam ini," tulis Ellen.

Aktor senior lain yang mengungkapkan dukanya adalah Gary Sinise. Ia berterima kasih atas kesetiaan Bush kepada Amerika Serikat selama ini.

3 dari 3 halaman

Paru-Paru Basah

Untuk diketahui, George HW Bush merupakan Presiden AS ke-41 yang juga ayah dari George W Bush. Dikutip dari laman The Washington Post, hingga Sabtu (1/12/2018), belum diketahui penyebab kematiannya.

Namun, George HW Bush kerap dilaporkan masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif akibat penyakit paru-paru basah yang dideritanya.

Tak hanya itu, sang mantan presiden juga menderita Parkinson. Selain mengumumkan penyakit Parkinson pada 2015, di tahun yang sama Bush senior juga mengalami insiden terjatuh hingga cedera leher. Alhasil, Presiden AS ke-41 itu harus menggunakan penyangga leher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini