Sukses

Dilan 1990 Film Terbaik SCTV Awards 2018

Dilan 1990 mengalahkan beberapa film lainnya yang masuk nominasi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menuai kesuksesan dalam penayangannya di bioskop, Dilan 1990 masih terus berprestasi. Yang terbaru, film adaptasi dari novel berjudul serupa itu mendapatkan penghargaan Film Layar Lebar Terbaik di ajang SCTV Awards 2018. 

Pada ajang tersebut, Iqbaal Ramadhan sang pemeran utama Dilan 1990 menyempatkan diri untuk hadir. Tentu saja perasaan bangga dan senang dirasakan olehnya atas kesuksesan berkala yang tak henti-hentinya datang untuk Dilan 1990.

"Kali kedua film Dilan 1990 bisa dapat apresiasi yang luar biasa dari para masyarakat Indonesia lewat SCTV Awards kali ini. Bangga sekali dan bersyukur bahwa karya kita bisa diterima dengan baik. Gue juga sebetulnya kaget begitu dengar Dilan masuk dalam kategori ini. Begitu gue diundang kebetulan kita lagi break syuting, sehingga disempatkan untuk hadir dan Alhamdulillah menang bersyukur sekali," ujar Iqbaal ketika ditemui di acara SCTV Awards, Studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (30/11/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Saingan

Iqbaal tak menganggap nominator lain sebagai kompetitor pada ajang penghargaan apapun. Menurutnya, Ia dan semua orang yang bekerja di belakang sebuah karya layar lebar sama-sama bertujuan untuk menghibur publik, bukan semata demi meraih penghargaan belaka. 

"Kayaknya bukan kompetitor ya, karena semua film maker ini berusaha untuk membuat karya hiburan yang bisa dinikmati semua orang dan sama semua kalangan. Semuanya sama-sama mewarnai perfilman Indonesia. Semoga semua film maker mindsetnya ke situ," sambung mantan personel Coboy Junior ini.

 

3 dari 3 halaman

Ekspektasi

Saat ini Iqbal sedang menjalani syuting sequel yang bertajuk Dilan 1991 sekaligus Milea. Keduanya bakal ditayangkan secara berurutan tiap tahun, yakni 2019 dan 2020 mendatang. Iqbaal enggan terlalu memikirkan ekspektasi publik pada dua filmnya itu. 

"Insya Allah maksudnya kita nggak pengin itu akhirnya menjadi beban untuk kita bahwa kita akan bikin sesuatu yang akan lebih dari sebelumnya. Kita cuma pengin bikin mindset, tetap enjoy, tetap have fun dan tetap melakukan yang terbaik dan tetap pengen penonton bahagia. Jadi lebih ke arah situ mindset-nya. Karena kalau kita mikirin lebih sukses dan penontonnya lebih banyak, itu malah akan jadi beban buat kita dan kita malah jadi nggak all out mainnya," pungkas Iqbaal.

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini