Raih Piala FFB 2018, Ario Bayu Berambisi Dapatkan Piala Citra?

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 01 Des 2018, 12:30 WIB
Ario Bayu

Liputan6.com, Jakarta - Ario Bayu berhasil menyabet piala Pemeran Utama Pria Terpuji dalam Festifal Film Bandung (FFB) 2018. Penghargaan ini diraih lewat perannya sebagai Sultan Agung.

Selain kemenangan di FFB 2018, peran Ario Bayu sebagai Sultan Agung juga masuk dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2018.

Bermodalkan kemenangan di FFB, apakah Ario Bayu juga memiliki ambisi untuk memenangkan Piala Citra tahun ini?

"Enggak sih. Karena misi saya bukan untuk FFI, FFB, atau lainnya. Misi saya memang untuk menyampaikan cerita yang difilmkan," ujar Ario Bayu di Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan (30/11/2018).

 

2 of 3

Bersatunya Para Sineas

Tayang Besok, Buffalo Boys Dapat Sambutan Meriah Penonton Luar Negeri
Aktor Ario Bayu berbicara dalam press screening film Buffalo Boys di Jakarta, Rabu (18/7). Film Buffalo Boys akan ditayangkan di bioskop Indonesia mulai Kamis, 19 Juli 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Aktor berusia 33 tahun ini juga menilai bahwa penghargaan tersebut bukanlah ajang untuk para aktor berkompetisi. Ario Bayu memaknai momentum tersebut sebagai tempat untuk bersatunya para sineas.

"Saya bersyukur bahwa nomine-nomine ini kan orang-orang yang begitu passionate di bidangnya. Jadi saya senang aja bisa sejajar dengan orang-orang di passion yang sama," paparnya.

"Jadi enggak ada rasa saya berkompetisi, enggak sama sekali. Justru ini ajang di mana kita berkumpul bersama orang-orang yang memiliki cinta yang sama," sambungnya.

3 of 3

Bersyukur

Ario Bayu
Ario Bayu pemeran Sultan Agung di flm garapan Hanung Bramantyo

Sementara itu, Ario Bayu juga sangat bersyukur atas keberhasilannya meraih kemenangan di FFB. Ia sadar betul bahwa kerja kerasnya sangat diapresiasi.

"Nominasi di FFB sudah dua kali tapi ini pertama yang akhirnya saya mendapat penghargaannya. Perasaannya senang banget sih akhirnya kerjaan kolektif kita bisa diapresiasi," ungkap Ario Bayu.

Lanjutkan Membaca ↓