Sukses

Sinopsis Encounter, Jalinan Asmara yang Berawal di Pantai Malecon

Sambutan publik terhadap Encounter ternyata sangat hangat.

Liputan6.com, Seoul - Penantian para penggemar drama Korea Selatan atas serial Encounter berakhir sudah. Drama yang dibintangi oleh Park Bo Gum dan Song Hye Kyo ini telah ditayangkan perdana di Korea Selatan pada 28 November lalu.

Sambutan publik terhadap Encounter ternyata sangat hangat.

Dilansir dari Soompi, Jumat (30/11/2018), Nielsen Korea mencatat rating yang diraih serial ini dalam episode perdananya terbilang sangat tinggi. Yakni 8,7 persen, dengan puncaknya mencapai 10,1 persen.

Pencapaian ini pun mendekati angka yang diraih drama Mr Sunshine, yang mencatat rekor rating episode perdana tertinggi, yakni 8,9 persen.

Di episode kedua yang tayang pada 29 November kemarin, jumlah penonton drama dari tvN bahkan meningkat lebih pesat. Rating rata-ratanya mencapai 10,3 persen dengan puncaknya di 11,9 persen.

Tak ingin ketinggalan hype serial Encounter? Simak dulu sinopsisnya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Pribadi yang Berbeda

Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo), adalah seorang wanita dari keluarga terpandang yang memiliki kehidupan tak bahagia. Setelah pernikahannya kandas, ia memutuskan untuk mengabdikan hidupnya untuk hotel miliknya.

Saat pergi ke Kuba, ia bertemu dengan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum). Berbeda dengan Soo Hyun, ia adalah pria periang yang memiliki latar belakang ekonomi sederhana.

3 dari 3 halaman

Takdir

Setelah bertemu di Pantai Malecon, Kuba, Kim Jin Hyuk dan Cha Soo Hyun kemudian menghabiskan waktu sehari bersama. Keduanya sama-sama memperlihatkan ketertarikan, tapi mereka mengira ini hanya perjumpaan singkat semata.

Perkiraan mereka salah. Kim Jin Hyuk mendapat informasi bahwa ia diterima di Hotel Donghwa. Bagaikan takdir, ini adalah hotel yang dipimpin oleh Cha Soo Hyun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.