Sukses

Berisi 6 Kisah Seram, Film Dongeng Mistis Masih Tayang di Bioskop

Dongeng Mistis memiliki balutan visual serta artikulasi horor tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Istilah omnibus barangkali masih cukup asing bagi sebagian besar masyarakat. Namun begitu, rumah produksi Renee Pictures kembali dengan karya terbarunya berupa film bergaya omnibus yang berjudul Dongeng Mistis.

Dongeng Mistis berisi sekumpulan dongeng seram yang dibagi menjadi enam segmen cerita. Melalui format drama, horor, dan misteri, sineas film ini berusaha sebaik mungkin meramunya dengan cukup menarik dalam masing-masing segmen yang berdurasi pendek.

Melihat trailernya, Dongeng Mistis memiliki balutan visual serta artikulasi horror tersendiri. Di sepanjang film akan terpapar mengenai apa yang dimaksudkan sebagai hal-hal mistis serta dongeng-dongeng seram nan menakutkan.

Sekat-sekat cerita yang terdapat di dalam Dongeng Mistis memiliki judul Sundel Bolong, Pocong, Bajang, Genderuwo, Begu Ganjang, dan Lehak. Setiap segmen bakal memperlihatkan hasil imajinasi berupa cerita dan karakter yang cukup unik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ustaz Muda

Dalam segmen berjudul Pocong misalnya. Terdapat sosok ustaz muda (Kiky Armando) yang harus berada dalam ketakutan saat diteror oleh Pocong.

"Peran jadi ustaz itu berat juga. Kan mesti bisa melafalkan Al Qur'an dengan laik lah. Dan dalam Pocong, saya menjadi ustaz yang juga punya rasa takut kepada setan, dedemit, dan sebangsanya yang menyeramkan bentuknya," jelas Kiky dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (26/11/2018).

"Nah, kebetulan di sini si pocong seram itu berhadapan dengan saya," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Stigma Berbeda

Sang sutradara, Achmad Romie, mendebut diri sebagai sutradara film melalui Pocong ini. Ia mengatakan bahwa dirinya ingin membuat stigma berbeda tentang Pocong.

"Umumnya pocong selalu dikaitkan kehadirannya dikarenakan tali di kafan tidak dilepas. Maka, menurut kebanyakan cerita, si pocong akan gentayangan. Bahkan ada cerita di masyarakat tentang pocong yang juga bisa dipanggil kehadirannya melalui media mistik dan sejenisnya," paparnya.

4 dari 4 halaman

Berbeda

Film Dongeng Mistis dimainkan sederet bintang lainnya seperti Dea Ananda, Gandhi Fernando, Putri Ayudya, Khiva Iskak, Maryam Supraba, hingga Btari Cinta.

Film ini diharapkan bisa menawarkan kajian berbeda dari kebiasaan film horor mainstream.

Film yang sedang tayang di banyak bioskop nasional ini, tak sekadar memberikan warnanya sebagai omnibus berselera horror. Lebih dari itu, Dongeng Mistis menyapa kita, seberapa besar kekuatan iman kita hingga punya ketakutan yang tinggi kepada jin dan setan, padahal hanya kepada Sang Khalik kita takut dan tunduk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini