Sukses

Tayang Ulang di Banyak Negara, Film Dokumenter BTS Pecahkan Rekor One Direction

Pemutaran film dokumenter BTS digelar di Indonesia pertama kali pada 15 November lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Grup musik BTS saat ini tengah digandrungi tak hanya di negara asalnya, namun juga di hampir seluruh Asia bahkan dunia. Maka tak heran bila para penggemar seluruh dunia sangat antusias dengan film dokumenter Burn the Stage: The Movie yang menyorot grup asal Korea Selatan itu.

Sampai-sampai, pemutaran film dokumenter BTS yang sempat digelar di Indonesia pada 15 November lalu, ditayangkan ulang di seluruh dunia termasuk Tanah Air, seperti disampaikan oleh Variety, akhir pekan lalu.

Trafalgar Releasing selaku distributor film dokumenter BTS, mengutarakan bahwa Burn the Stage: The Movie diputar kembali di 1.400 bioskop seluruh dunia dengan total 2.696 studio.

Bahkan, fans di Inggris sudah menikmatinya pada akhir pekan lalu bersama fans Indonesia, tepatnya 24 dan 25 November kemarin. Negara-negara lain yang juga menayangkan kembali antara lain adalah Amerika Serikat, Australia, Jerman, hingga berbagai negara di Amerika Latin. India memulai debut penayangan film dokumenter BTS bersama penayangan ulang ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Wings Tour

Menariknya, pemutaran ulang film dokumenter BTS yang bertepatan dengan momen Wings Tour ini, sempat diprediksi mampu memecahkan rekor "film event bioskop" di ranah box office sepanjang masa.

Pasalnya, penayangan perdana Burn the Stage: The Movie pada awal bulan ini saja sudah meraup angka lebih dari 1,4 juta. Alhasil, peraihan ini sukses melebihi pemegang rekor sebelumnya, One Direction: Where We Are.

3 dari 3 halaman

Sudah Menyamai

Setelah ditayangkan di beberapa negara, Burn the Stage: The Movie sukses meraih angka US$14 juta per Jumat (23/11/2018). Membuat penjualan tiket film ini berhasil menyamai pendapatan film One Direction: Where We Are.

Tak heran bila setelah tayang ulang di seluruh negara nanti, penjualan tiketnya akan semakin bertambah.

Mengintip media sosial, pihak CGV Indonesia telah menyelenggarakan acara nonton ulang film dokumenter BTS ini dengan sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.