Sukses

Roger Danuarta‎ Tahu Hidup Ibunya Tak Lama Lagi

Roger Danuarta hanya bisa pasrah ketika mendengar diagnosis dokter mengenai kondisi ibunda.

Liputan6.com, Jakarta - Roger Danuarta berusaha ikhlas dengan kepergian ibunya, Egnawati Atmadja, ke pangkuan Tuhan pada Jumat (23/11/2018). Ia mengaku tak punya firasat, wanita yang telah melahirkannya akan meninggal dunia.

Meski begitu, Roger Danuarta paham betul dengan kondisi ibunya yang didiagnosis mengalami penyakit jantung dan gagal ginjal. Sebab, menurut dokter, dengan penyakit tersebut, ibunya tidak akan bisa bertahan hidup lama.

"Tidak ada (firasat) sih. Karena dari awal dokter juga bilang kalau mama tidak akan bisa pulih lagi, sudah diperkirakan-lah sama dokter," ujar Roger Danuarta di rumah duka Oasis Lestari, Tangerang, Minggu (25/11/2018).

Lantaran tahu akan meninggal dunia, Roger Danuarta berusaha sebisa mungkin menemani ibunya selama dirawat di rumah sakit. Ia selalu ada di samping sang ibu sampai akhirnya mengembuskan napas terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habiskan Waktu Bersama

"Jadi, banyak habiskan waktu dengan mama, jadi banyak ngobrol, banyak cerita, banyak nasihat, banyak pesan yang baik," ujar Roger Danuarta.

3 dari 3 halaman

Jalan Terbaik

Menurut Roger Danuarta ini adalah jalan terbaik bagi ibunya daripada harus terus merasakan sakit. Roger juga berharap, ibunya mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

"Memang roller coaster banget sakit mama ini. Berat, tapi kita ikhlas karena akhirnya mama sudah tidak menderita lagi," ujar Roger Danuarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini