Sukses

Ini Penyebab Ibu Roger Danuarta Meninggal Dunia

Setelah alami serangan jantung, ibunda Roger Danuarta alami gagal ginjal akibat penyumbatan darah.

Liputan6.com, Jakarta - Duka tengah dirasakan selebritas yang belum lama ini memutuskan untuk menjadi mualaf, Roger Danuarta. Ibunya, Engnawati Atmadja, diketahui telah meninggal dunia pada Jumat (23/11/2018).

Menurut Roger Danuarta, ibunya sudah lama menderita penyakit jantung dan sempat dirawat beberapa bulan di rumah sakit. Sampai akhirnya ibunda Roger Danuarta meninggal dunia di usia 63 tahun.

"Sakitnya memang sudah cukup lama. Akhir Januari atau awal Februari ini serangan jantung. Sejak itu serangannya cukup parah ya. Akibatnya itu berefek yang lainnya,"ujar Roger Danuarta, di rumah duka Oasis Lestari, Tangerang, Minggu (25/11/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Ginjal

Karena penyakit jantung tersebut, banyak organ tubuh lainnya yang tidak berfungsi salah satunya ginjal. Dari situ penyakit yang dideritanya semakin parah, meskipun sempat melakukan operasi jantung

"Dampaknya gagal jantung dan gagal ginjal juga. Komplikasi iya, tapi berawalnya dari jantung itu. kemarin serangannya cukup parah, jantung kalau aliran darah tidak lancar akan mengakibatkan gumpalan darah," ucap roger Danuarta.

3 dari 3 halaman

Sudah Berumur

Selain itu, kondisi ibunya yang sudah tua membuat penyakitnya semakin parah. Beberapa penyumbatan darah membuat ginjalnya tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Total sudah 11 bulan ibunda Roger Danuarta berjuang melawan penyakit jantung dan ginjal.

"Mungkin karena sudah berumur, jadi ada penyempitan. Kata dokternya, jantung kalau tak bekerja akan membuat gumpalan darah. Setelah dipasang ring, gumpalan darah terbuka dan aliran darah jalan lagi. Dan akhirnya menyumbat ke ginjal," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.