Sukses

Ralph Breaks the Internet, Dua Sahabat yang Bikin Ngakak Sekaligus Mewek

Ada banyak hal menyenangkan yang disisipkan dalam film Ralph Breaks the Internet.

Liputan6.com, Jakarta Setelah enam tahun berlalu dari Wreck It Ralph, akhirnya duo dinamit Ralph (John C Reilly) dan Vanellope von Schweez (Sarah Silverman) kembali lewat Ralph Breaks the Internet. Petulangan dua sahabat ini, kini tak dibatasi oleh tembok di tempat permainan ding dong.

Dalam Ralph Breaks the Internet, mereka kini memasuki dunia baru yang tak berbatas: internet.

Film Ralph Breaks the Internet diawali dengan kekacauan yang ditimbulkan dua sahabat ini. Karena kecerobohan mereka, gagang setir permainan Vanellope, Sugar Rush, patah. Gim yang selama ini menjadi rumah gadis berkuncir ini pun terancam.

Mendengar setir gim ini bisa ditemukan di  internet, Vanellope dan Ralph memutuskan untuk mencarinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Petualangan di Internet

Tentu saja mereka langsung terkagum-kagum begitu masuk ke dunia yang luar biasa besar ini. Keduanya bertemu dengan burung-burung Twitter yang berisik,si mesin pencari Knowsmore, hingga iklan pop up. Namun tujuan utama mereka adalah eBay, tempat setir ini dijual.

Vanellope dan Ralph mencoba beragam cara untuk membawa uang untuk membawa pulang setir itu. Termasuk mencuri mobil dari gim milik Shank (Gal Gadot). Namun pertemuan dengan wanita keren ini justru membuat Vanellope berangan-angan ingin hidup di gim tempat Shank berasal.

Bisakah persahabatan keduanya bertahan?

3 dari 4 halaman

Lelucon Cerdas

Ada banyak hal menyenangkan yang disisipkan dalam film sepanjang 112 menit ini. Unsur humor, sudah pasti ada.

Selain lelucon slaspstick untuk menyenangkan hati para penonton junior, ada banyak guyonan cerdas yang dialamatkan untuk penonton dewasa dalam film ini. Mulai dari analogi tentang cara kerja internet hingga referensi tentang teknologi dan budaya pop  di dalamnya.

Bahkan tak jarang lelucon di film ini menertawakan Disney—induk  perusahaan dari studio yang membuat film ini, Walt Disney Animation Studios. Mulai dari kehidupan para Putri Disney yang bila dipikir-pikir memang penuh masalah, sampai celaan kocak tentang studio Pixar—saudara ‘tiri’ Walt Disney Animation Studios.

4 dari 4 halaman

Salah Satu Animasi Panjang Terkuat di 2018

Namun tak hanya tawa. Seperti di film pertama, Ralph Breaks the Internet juga memiliki beberapa pesan menyentuh yang bisa dibawa pulang penonton. Mulai dari cyber bullying, hingga makna dari persahabatan.  

Saat Liputan6.com menyaksikan gala premier film ini di Tanah Air beberapa waktu lalu, beberapa penonton bahkan sempat terisak saat adegan menyentuh ini ditayangkan.

Ralph Breaks the Internet, adalah salah satu film animasi panjang terkuat yang tayang tahun ini. Tak hanya hal-hal yang disebutkan di atas, plot film dan pendalaman karakter pun dieksekusi dengan baik. Film ini, adalah sebuah perluasan universe yang apik dari film pertamanya.

Jadi, siap-siap saja memasuki dunia internet yang menyenangkan dalam Ralph Breaks the Internet yang tayang mulai hari ini, Jumat (23/11/2018). Jangan lengah, ada beragam cameo dari dunia gim hingga ikon-ikon budaya pop yang bisa ditemukan di film ini—termasuk kemunculan mendiang Stan Lee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.