Sukses

Perankan Basuri di A Man Called Ahok, Desainer Ini Seperti Kejatuhan Durian Runtuh

Samuel Wongso diminta langsung untuk bermain sebagai Basuri, adik Basuki Tjahaja Purnama, dalam film A Man Called Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Samuel Wongso atau yang lebih dikenal sebagai Wong Hang, tak pernah menyangka dirinya akan bermain film. Pria yang terkenal sebagai desainer ini, diminta langsung untuk bermain dalam film A Man Called Ahok.

Tak tanggung-tanggung, di film A Man Called Ahok ini Samuel Wongso mendapat peran sebagai adik kandung dari Ahok, Basuri. Kesempatan emas itu dianggapnya seperti kejatuhan durian runtuh.

"Kayak kejatuhan durian runtuh. Gua kan desainer. Ditelepon sama co produser, 'Lu mau enggak main film tentang Ahok. Udah, lu datang dulu ke Kemang'. Saya datang ke Kemang, 'lu jadi Basuri, adiknya Ahok'," tutur dia saat ditemui di The H Apartement, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Demi peran di film A Man Called Ahok itu, ia pun mencukur habis berewoknya. "Gua belum terlalu bisa. Gua baca-baca. Gua berewokan, akhirnya tuh hari, dia panggil dan di-make over. Gua langsung dicukur habis, muka gua gini banget habis di-make over," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Grogi

Beralih dari merancang busana ke dunia seni peran tentu membuat Samuel Wongso sedikit kesulitan. Bahkan dalam beberapa kesempatan dirinya harus beberapa kali bolak-balik ke toilet karena grogi. Untungnya, hal tersebut berbuah manis karena kenyataannya film A Man Called Ahok ini sudah tembus lebih dari satu juta penonton.

"Gua pusing banget... gua nervous banget. Gua ketemu Jill (Gladys) 'Lu kenapa sih ke toilet mulu', 'Gua nervous'. Dengan kerja hari ini berhasil mendapatkan 1 juta penonton dalam 10 hari," lanjut Samuel Wongso.

3 dari 3 halaman

Sampingan

Kendati demikian, dirinya menegaskan akan tetap hidup dalam profesi utamanya sebagai desainer. Sementara untuk bermain film, hanya akan dijadikannya sebagai sampingan.

"Profesi gua sebagai desainer itu tetap. Basically gua dilahirkan dari keluarga tailor, perancang busana, gua akan hidup di hati gua seperti itu. Karena film ini menarik, akan jadi sampingan gua," jelas Samuel Wongso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini