Sukses

Per Tahun, YG Entertainment Kucurkan Dana Rp 1,2 Miliar untuk Satu Trainee

Apa saja yang dilakukan YG Entertainment dengan uang sebesar itu?

Liputan6.com, Seoul - Bukan rahasia lagi, para agensi hiburan di Korea Selatan harus mengeluarkan dana besar untuk melatih calon bintang. Termasuk juga salah satu raksasa di bisnis hiburan K-Pop, YG Entertainment.

Dalam sebuah acara survival show terbaru, agensi ini yang bertajuk YG Treasure Box, terungkap berapa besar biaya yang dikeluarkan agensi Blackpink dan BigBang ini untuk seorang trainee per tahun.

Dilansir dari Soompi, Minggu (18/11/2018) angka yang dikeluarkan YG Entertainment untuk satu orang trainee per tahun terbilang fantastis, yakni mencapai sekitar Rp 1,2 miliar.

Terutama, bila trainee tersebut dinilai oleh YG Entertainment memiliki potensi besar untuk diorbitkan sebagai seorang idola masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tinggal di Asrama

"Karena para trainee biasanya tinggal di asrama kami dan menghabiskan waktu mereka di sini (berlatih di kantor agensi), kalau pengeluaran kecil ikut dihitung, maka kami menghabiskan setidaknya 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) untuk setiap trainee per tahun," tutur Kang Yoo Jung, salah seorang staf casting and talent development YG Entertainment.

Untuk apa saja uang tersebut digunakan?

3 dari 3 halaman

Beragam Latihan

Berdasarkan keterangan YG Entertainment, uang ini digunakan untuk ongkos makan dan transportasi, juga biaya pelatihan para trainee.

Para trainee YG Entertainment menerima beragam pelatihan, mulai dari vokal dan tari, akting, bahasa asing, dan latihan fisik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini