Sukses

Film Gatot Kaca Kekinian untuk Generasi Millenial Akan Diproduksi

Hingga saat ini, pemain film Gatot Kaca masih dirahasiakan.

JawaPos, Jakarta - Siapa yang tak kenal ksatria dari cerita pewayangan Indonesia, Gatot Kaca? Sineas Tanah Air Charles Ghozali, bersama dengan rekan-rekannya dari Magma Entertainment dan Satria Dewa Studios, kini tengah menyiapkan film yang mengangkat tokoh berotot kawan bertulang besi ini.

Yang istimewa, film Gatot Kaca ini akan menjadi bagian dari sebuah jagat tersendiri.

"Kita memilih menciptakan Satria Dewa Universe. Untuk seri pertamanya, Satria Dewa: Gatot Kaca," tutur produser eksekutif film ini, Rene Ishak kepada JawaPos.com di lokasi syuting di Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (18/11/2018).

Tak hanya itu, film Gatot Kaca juga akan mendapat sentuhan kekinian, agar lebih bisa diterima anak muda zaman sekarang.

"Tantangan kami gini, semua orang tahu Gatot Kaca, tapi kalau ada Gatot Kaca muncul di era ini gimana bentuknya, tiap orang kan punya imaji beda-beda. Gimana caranya supaya saat dia muncul gambaran kita bisa diterima, karena film ini ditujukan untuk Generasi Z dan millenial," ungkap Linda Gozali, Produser Eksekutif dari Magma Entertainment.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Rahasia

Hingga saat ini, pemain film Gatot Kaca masih dirahasiakan. Pihak sineas masih berkonsentrasi dalam pembuatan teaser trailer yang akan dirilis pada 16 Januari 2019, berbarengan dengan pengumuman pemain dan detail film lainnya.

Aktor cilik M Adhiyat, adalah salah satu bintang yang dilibatkan dalam pembuatan teaser trailer ini.

3 dari 3 halaman

Tayang pada 2020

Film Gatot Kaca ini akan diperkaya dengan teknik CGI, melibatkan Chris Lee dan Imagia Studios.

Sementara teknis gambar dibantu oleh Hani Pradigya yang belum lama ini masuk nominasi FFI sebagai pengarah sinematografi terbaik. Bagus Bramanti dan Asaf Antariksa, digandeng untuk membuat skenario cerita. Rencananya, film Satria Dewa: Gatot Kaca akan mulai syuting pada awal 2019 dan akan tampil di layar lebar pada 2020.

Simak juga berita menarik lain dari JawaPos.com di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini