Sukses

Umumkan Kelulusan, Shania Berikan Tantangan untuk Generasi Baru JKT48

Shania mengungkap adanya pendapat miring mengenai JKT48 tanpa generasi pertama.

Liputan6.com, Jakarta Shania Junianatha, menyusul rekan-rekannya dari generasi pertama yang telah lebih dulu lulus dari JKT48. Ia baru saja mengumumkan kelulusannya di senbatsu sosenkyo kelima untuk single ke-20 JKT48 di Sleman City, Yogyakarta, pada Sabtu (17/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Shania mengungkap adanya pendapat miring mengenai JKT48 tanpa generasi pertama. 

"Banyak orang yang bilang JKT48 tanpa generasi satu akan mati, tapi menurut aku semua orang di sini membangun JKT48 sampai sekarang, dan kali ini aku memberanikan diri untuk keluar," tuturnya. 

Tak hanya itu, Shania juga mengungkapkan tantangannya untuk generasi baru JKT48.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan untuk JKT48

Ternyata Shania menantang para juniornya untuk meneruskan apa yang telah dibangun oleh generasi pertama. 

"Untuk semua penerus aku, aku menantang kalian. Apakah kalian mau dan siap untuk menjadi generasi satu yang baru, membangun JKT48 dari nol lagi? Apa kalian mampu menginspirasi untuk semua orang di Indonesia?" tuturnya. 

3 dari 3 halaman

Harapan Shania

View this post on Instagram

17 November 2018 . “Saya Shania Junianatha dari JKT48 Team J mengumumkan untuk lulus dari JKT48”. Akhirnya kata-kata yang sebelumnya menurutku sangat sulit keluar dari mulutku muncul juga hari ini. 7 tahun disini, nggak mungkin mudah untuk melepas semuanya, tapi prosesku untuk mengambil keputusan inipun juga nggak mudah. Berkali-berkali bertanya kapan, akankah siap? Berkali-kali mencari mimpi dan tujuan baru. Wake up. Aku ingin bangun. Aku ingin diriku sendiri bangun, mencari jati diriku yang baru lainnya. Aku juga ingin JKT48 bangun. Semuanya sekali lagi, tidak ada kata penyesalan untukku bisa melihat kalian berusaha keras untukku sekali lagi di sousenkyo terakhirku. Hadiah yang kalian berikan disetiap tahunnya membuat aku lebih semangat lagi menggapai mimpi untuk membuat kalian juga meraih mimpi di hidup ini. I really love being an idol. I really do. Sampai hari itu tiba, izinkan aku menjadi idol sekali lagi. . Much love, Shania Junianatha.

A post shared by Shania Junianatha (@jkt48shanju) on

"Sampai waktu itu tiba aku ingin jadi idola sekali lagi buat kalian. Aku ingin membimbing junior aku. Aku ingin JKT48 selalu ada. Bagi aku JKT48 masih jadi grup terbaik di Indonesia," tutur Shania menambahkan.

Mendengar pesan Shania ini, para anggota JKT48 langsung berlari dan memeluk kaptennya tersebut. Sementara sebagian fans yang ada di venue masih bengong, tak percaya dengan apa yang terjadi. (Kapanlagi.com/djo/jje)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini