Sukses

Soal Mendidik Anak, Wulan Guritno Tak Pernah Berhenti Belajar

Wulan Guritno mewanti-wanti bagi setiap orangtua untuk tidak terlalu dekat dengan anak.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitasnya sebagai selebritas tak membuat Wulan Guritno melupakan kewajibannya sebagai istri dan ibu. Istri Adilla Dimitri ini mengaku punya pakem khusus dalam mendidik ketiga anak-anaknya.

Menurut perempuan 38 tahun itu, satu yang ia terapkan dalam membesarkan tiga anak-anaknya yaitu berusaha sebisa mungkin untuk menjadi teman.

"Yang pertama itu kita memang harus dekat sama anak, kedekatan yang benar-benar dekat. Anak juga harus punya kenyamanan sama kita, gimana caranya tuh anak merasa kenyamanan sama kita, dan punya rasa takut sama kita," ujar Wulan Guritno di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018).

Meski begitu, Wulan Guritno pun mewanti-wanti bagi setiap orangtua untuk tidak terlalu dekat dengan anak. Kedekatan yang berlebihan sebagai teman bisa berdampak sang anak yang meremehkan sosok orangtua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Politik Anak

"Tapi kalau terlalu nyaman, ya nge-lunjak lah anak, jangan terlalu kayak teman, tapi kayak teman. Orangtua lah yang bermain, mempolitik anak," terang Wulan Guritno.

3 dari 3 halaman

Terus Belajar

Meski begitu, diakui Wulan Guritno, ia tetap tak berhenti belajar dari lingkungan untuk sekedar meng-upgrade cara menangani anak-anak. Pengaruh lingkungan yang bisa berdampak buruk membuatnya harus tetap melakukan upaya 'pencegahan' agar anak-anaknya tetap dalam koridor yang benar.

"Formulanya, setiap tahun belajar lagi. Dengan keadaan yang berubah, dengan keadaan dunia dan lingkungan berbeda, jadi akunya terus belajar," pungkas Wulan Guritno. (Rivan Yuristiawan/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.