Keren, Mobil Listrik Adik Vidi Aldiano Jadi Kendaraan Tempur TNI AL

Oleh Hernowo Anggie pada 16 Nov 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 18 Nov 2018, 16:13 WIB
Vadi Akbar

Liputan6.com, Jakarta - Adik Vidi Aldiano, Vadi Akbar, sedang mengembangkan sebuah mobil listrik. Mobil yang dirancang bersama ayahnya, Harry Kiss, diyakini bakal menjadi kendaraan canggih yang bisa digunakan oleh pemerintah Indonesia.

Mobil adik Vidi Aldiano tersebut dilabeli nama V8 Vadi (Vehicle Autoelectric Drive Indonesia).

Dalam proses pembuatannya, mobil tersebut dirancang oleh V8 Sound, perusahaan tata suara milik Harry Kiss dan Itenas Bandung.

"Mobil ini masih perlu penelitian yang lebih mendalam dalam pengembangan software, remote control dan baterai management system-nya," kata Vadi Akbar dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Liputan6.com, Jumat (16/11/2018).

 

 

2 of 3

Kendaraan Tempur

Mobil listrik V8 Vadi sedang dites personel TNI AL (ist)
Mobil listrik V8 Vadi sedang dites personel TNI AL (ist)

V8 Vadi juga sudah diluncurkan bertepatan dengan perayaan HUT Korps Marinir di Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jakarta Timur pada Kamis (15/11/2018, kemarin.

Menilik kecanggihannya, mobil listrik tersebut bisa digunakan sebagai kendaraan patroli militer, bahkan sampai kendaraan tempur.

 

 

 

 

 

3 of 3

Digunakan TNI AL

Harry Kiss, ayah Vidi Aldiano dan Vadi Akbar (ist)
Harry Kiss, ayah Vidi Aldiano dan Vadi Akbar (ist)

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mengatakan, Angkatan Laut (AL) saat ini sedang menjajaki penggunaan mobil listrik untuk kendaraan patroli dan kendaraan tempurnya.

"Saat ini masyarakat masih menggunakan energi fosil, sudah saatnya kita mulai menggunakan energi terbaru, saya kira mobil listrik ini inovasi yang positif untuk digunakan oleh prajurti TNI," ujar Adji di Surabaya. 

Seperti diketahui, mobil V8 Vadi tersebut dibekali kapasitas baterai 72 volt, baterai mobil listrik itu mampu bertahan hingga 6 jam dalam sekali isi. Akselerasi mobil tersebut bisa mencapai 120km/jam. 

Lanjutkan Membaca ↓