Sukses

Keren, Mobil Listrik Adik Vidi Aldiano Jadi Kendaraan Tempur TNI AL

Adik Vidi Aldiano, Vadi Akbar, tengah mengembangkan mobil listrik bersama ayahnya, Harry Kiss.

Liputan6.com, Jakarta - Adik Vidi Aldiano, Vadi Akbar, sedang mengembangkan sebuah mobil listrik. Mobil yang dirancang bersama ayahnya, Harry Kiss, diyakini bakal menjadi kendaraan canggih yang bisa digunakan oleh pemerintah Indonesia.

Mobil adik Vidi Aldiano tersebut dilabeli nama V8 Vadi (Vehicle Autoelectric Drive Indonesia).

Dalam proses pembuatannya, mobil tersebut dirancang oleh V8 Sound, perusahaan tata suara milik Harry Kiss dan Itenas Bandung.

"Mobil ini masih perlu penelitian yang lebih mendalam dalam pengembangan software, remote control dan baterai management system-nya," kata Vadi Akbar dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Liputan6.com, Jumat (16/11/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kendaraan Tempur

V8 Vadi juga sudah diluncurkan bertepatan dengan perayaan HUT Korps Marinir di Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jakarta Timur pada Kamis (15/11/2018, kemarin.

Menilik kecanggihannya, mobil listrik tersebut bisa digunakan sebagai kendaraan patroli militer, bahkan sampai kendaraan tempur.

 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Digunakan TNI AL

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mengatakan, Angkatan Laut (AL) saat ini sedang menjajaki penggunaan mobil listrik untuk kendaraan patroli dan kendaraan tempurnya.

"Saat ini masyarakat masih menggunakan energi fosil, sudah saatnya kita mulai menggunakan energi terbaru, saya kira mobil listrik ini inovasi yang positif untuk digunakan oleh prajurti TNI," ujar Adji di Surabaya. 

Seperti diketahui, mobil V8 Vadi tersebut dibekali kapasitas baterai 72 volt, baterai mobil listrik itu mampu bertahan hingga 6 jam dalam sekali isi. Akselerasi mobil tersebut bisa mencapai 120km/jam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini