Sukses

Payung Teduh Garap Soundtrack Film Animasi Disney Wreck-It-Ralph 2

Payung Teduh didaulat untuk mengisi original soundtrack film animasi Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2.

Liputan6.com, Jakarta - Film terbaru Disney yang siap tayang tak lama lagi, Ralph Breaks the Internet: Wreck-It-Ralph 2, ternyata menyimpan kejutan bagi fans di Indonesia. Band Payung Teduh didaulat untuk mengisi original soundtrack film animasi tersebut.

Single baru Payung Teduh yang mereka beri judul "Sebuah Lagu" itu, merupakan karya Alejandro Saksame (Cito) dan pembuatannya hanya membutuhkan waktu tiga hari.

"Dikabarinnya sebulan, tapi teknisnya hanya tiga hari. Lagu ini terinspirasi dari hubungan Ralph dan Vanellope, bagaimana sahabat tetap saling memiliki satu sama lain, seberat apapun tantangan yang mereka hadapi," kata Cito dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Dalam kesempatan itu, Country Head Disney Indonesia, Herry Salim, menuturkan bahwa kolaborasi Disney dan musikus Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya. Menurut dia, Payung Teduh merupakan pilihan tepat untuk kolaborasi perdana ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Unik

"Wreck-It- Ralph, mengenai persahabatan hangat antara Ralph dan Vanellope. Merupakan suatu kesempatan unik kalau kisah itu diterjemahkan Payung Teduh," tutur Hery.

Di sisi lain, Comi Azis Kariko mengungkapkan bahwa pembuatan single ini mengalir begitu saja. Tempo lagu pun mereka poles, sehingga tak terkesan menimbulkan kantuk atau depresif bagi pendengarnya.

3 dari 3 halaman

Formasi Baru

Selain tempo, lagu ini dibawakan Payung Teduh dengan formasi baru, yakni beranggotakan Alejandro Saksakame (Cito), Comi Azis Kariko, Ivan Penwyn, Marsya Ditia (vokalis), Taufiq, dan Pandji Putranda.

"Sebuah Lagu" akan tersedia di berbagai platform streaming digital mulai Jumat (16/11/2018). Video musik lagu ini rencananya ditayangkan pada end-credit-title film di seluruh bioskop Indonesia dan Malaysia.

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini