Sukses

Terlibat Kasus Pencemaran Nama Baik, Siapa Sisca Dewi?

Bagi sebagian masyarakat, nama Sisca Dewi mungkin masih cukup asing.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Sisca Dewi belakangan ini tengah hangat diperbincangkan masyarakat setelah menjadi sorotan media. Ia dilaporkan atas kasus pencemaran nama baik, pemerasan, serta perbuatan kurang menyenangkan.

Setelah sempat meringkuk sebagai tahanan di Rutan Pondok Bambu, Sisca Dewi akhirnya telah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (14/11/2018) kemarin.

Tentunya bagi sebagian masyarakat, nama Sisca Dewi mungkin masih cukup asing. Namun bagi yang sudah mengenalnya, tentu akan terngiang dengan lagu-lagu yang pernah dinyanyikannya. Siapa Sisca Dewi?

Awal mula kariernya, Sisca Dewi terjun di dunia musik dangdut. Salah satu lagu lawasnya yang cukup familiar adalah "Mas Joko" yang dirilis 2006.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musik Pop dan Sinetron

Namun begitu, wanita kelahiran Madiun, 12 Maret 1979 ini, tak melulu eksis di dunia musik dangdut. Ia sempat berkali-kali meluncurkan lagu berjenis pop balada. Salah satu lagu yang cukup dikenal adalah "Cinta Abadi". Pada akhirnya, Sisca Dewi pun lebih dikenal sebagai penyanyi ketimbang pedangdut.

Selain bernyanyi, Sisca Dewi juga pernah menjajal sebagai aktris layar kaca. Dua sinetron yang sempat dimainkan olehnya adalah Aku Ingin Pulang dan Akibat Pergaulan Bebas.

3 dari 4 halaman

Aktif Berorganisasi

Karier Sisca Dewi pun tak cuma di dunia hiburan. Sekitar 2012, ia sempat bergabung dengan organisasi sayap salah satu partai politik. Sayangnya, di organisasi tersebut ia diterpa masalah dan memutuskan keluar.

Sejak 2013, Sisca Dewi kembali bergabung dengan salah satu partai yang kini menjadi bagian dari pemerintahan. Kariernya di dunia politik pun sempat menanjak dan ia sempat menjadi caleg di kota kelahirannya. Bahkan, Sisca pun sempat menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal.

Kehidupan rumah tangga Sisca Dewi juga penuh liku-liku. Ia sempat menikah dua kali dengan anggota kepolisian yang berujung perceraian. Sisca pun cukup lama menyandang status janda.

 

4 dari 4 halaman

Menyentuh Sisi Religi

Namun, kini Sisca Dewi sudah mulai menemukan jalan hidupnya yang baru dengan mulai menyentuh sisi religi. Tahun lalu, Sisca mengaku sedang mempersiapkan mini album religi. Inspirasinya didapat setelah ia pulang umrah dari Tanah Suci Mekah.

Tak sampai situ. Belum lama ini Sisca Dewi juga memberi penghormatan kepada tanah kelahirannya, Madiun, Jawa Timur, dengan membangun sebuah masjid yang diberi nama Masjid Al-Scadew.

Selain masjid, Sisca Dewi juga memiliki satu impian untuk terlibat dalam pembangunan sekolah kepada anak-anak yang kurang mampu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.