Sukses

Bebas, Tio Pakusadewo Gelar Pementasan Teater

Liputan6.com, Jakarta - Tio Pakusadewo kembali berkarya setelah terbebas dari kasus narkoba yang menjeratnya. Aktor 55 tahun itu membuat pementasan teater bertajuk Untuk Ibu, yang diperuntukan khusus buat ibunya, Nur Leila, yang telah meninggal dunia, belum lama ini.

Sebenarnya pementasan tersebut ingin dibuat Tio Pakusadewo ketika ibunya masih hidup. Namun Tuhan berancana lain,‎ ia sempat tersandung kasus narkoba dan baru bisa merealisasikannya tahun ini.

"‎Ini khusus untuk ibu saya yang kemarin pulang ke Rahmatullah. Sebetulnya ingin setahun yang lalu saya merencanakan ini tapi Tuhan mungkin baru memberikan jalan untuk tahun yang sekarang," ujar Tio Pakusadewo ditemui di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untuk Ibu

Alur cerita teater Untuk Ibu mengisahkan tentang perjalanan hidup Tyo Pakusadewo dengan ibunya. Ia menganggap, ibunya adalah orang yang paling berjasa dalam hidupnya.

‎"Ini teater tentang saya, ada sajak dan puisinya. Ibu itu wakil Tuhan di dunia. Tidak ada yang lebih hebat dari ibu," kata Tio Pakusadewo.

3 dari 3 halaman

Dimajukan

Buat Tio Pakusadewo ini merupakan pementasan teater pertama yang ia garap. ‎Rencananya, pementasan teater tersebut akan digelar bertepatan dengan hari ibu. Namun karena suatu hal, pementasan dimajukan menjadi 15 Desember 2018.

"Ini untuk memperingati hari ibu, 22 Desember 2018, tapi karena satu hal kita majukan jadi 15 Desember," kata Tio Pakusadewo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.