Sukses

Ayu Ting Ting Tetap Senang Meski Lagunya Dinyanyikan Tanpa Izin

Ayu Ting Ting merasa tak keberatan lagunya di-cover oleh orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Cover version atau membawakan lagu milik orang lain sudah bukan hal baru di industri musik. Beberapa lagu popular, kerap di-cover version alias dibawakan ulang oleh seorang penyanyi menggunakan aransemen baru.

Namun penggunaan cover version yang tak berizin kerap menjadi masalah. Seperti yang baru ini terjadi pada Jerinx SID dan Via Vallen. Jerinx SID menyampaikan kekesalannya lantaran Via Vallen pada 2013 membawakan lagu "Sunset di Tanah Anarki" tanpa izin.

Namun, reaksi sebaliknya justru diungkapkan Ayu Ting Ting. Sebagai seorang pedangdut, Ayu Ting Ting merasa tak keberatan lagunya dinyanyikan orang lain.

Menurut Ayu Ting Ting, selama pembuatan itu hanya untuk senang-senang dan bukan untuk komersial silahkan saja. Malah ia senang kalau ada orang yang meng-cover lagu yang ia nyanyikan.

"Aku sih senang-senang saja kalau ada orang yang meng-cover lagu aku. Toh itu membantu mempopularkan lagu aku juga kan. Silahkan saja, enggak masalah kok," katanya dilansir dari Kapanlagi.com saat bertandang ke kantor KLY, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, (Rabu, 14/11/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Di-cover

Saat ini hampir semua lagu yang dipopularkan Ayu Ting Ting di-cover orang di media sosial. Lagu-lagu yang paling banyak di-cover selama ini adalah "Alamat Palsu", "Sambalado", "Geboy Mujaer", "Sik Asik", dan masih banyak lagi. Di laman vidio.com, lagu hits milik Ayu sudah jadi langganan untuk dibuat cover version.

3 dari 3 halaman

Bukan Komersial

Saat penyanyi asal Depok, Jawa Barat ini melihat-lihat hasil cover version dari lagu-lagunya, dia amat terkesan dengan lagu Sambalado versi jazz ala Brisia Jodie. "Ternyata lagu Sambalado keren juga dibikin versi jazz. Aku suka dengan versi itu," katanya.

Lebih lanjut lagi, Ayu juga tak mengharuskan minta izin bagi orang-orang yang ingin meng-cover lagunya. "Selama bukan untuk komersial ya silahkan. Tapi kalau sudah urusan komersial harus berhubungan dengan manajemen saya ya," katanya.(Soraya/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.