Sukses

Zayn Malik Mengaku Bukan Muslim, Penggemar Ungkap Rasa Kecewa

Dalam sebuah wawancara, Zayn Malik mengaku bukan seorang muslim.

Liputan6.com, London - Wawancara dengan Vogue UK membuka sebuah tabir yang tak diketahui penggemar tentang Zayn Malik. Selama ini, Zayn dikenal sebagai seorang muslim. Namun dalam wawancara tersebut, mantan personel One Direction itu mengaku bukan penganut agama Islam.

"Jujur, saya tidak pernah bicara di depan umum tentang agama saya. Saya tidak mengaku sebagai seorang muslim," ujar Zayn Malik seperti dilansir dari situs Vogue, Rabu (14/11/2018).

"Apakah sekarang kau akan menyatakan sebagai seorang muslim?" tanya sang pewawancara.

"Tidak," jawab Zayn Malik.

Tak cuma itu, meski mempercayai adanya Tuhan, namun Zayn Malik mengaku tak percaya tentang adanya neraka. Ia juga meragukan aturan yang mengharuskannya memakan sesuatu makanan tertentu dan melakukan ibadah lima kali dalam sehari.

"Untukku, aku memiliki kepercayaan spiritual bahwa ada Tuhan. Apa aku percaya ada neraka? Tidak," jelasnya.

"Aku tak percaya itu semua. Aku hanya percaya kalau kamu orang yang baik, semuanya akan berjalan dengan baik dan benar untukmu," kata Zayn Malik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penggemar Kecewa

Jawaban kontroversial Zayn Malik itu pun mendapat berbagai respons dari penggemarnya di Instagram. Ada yang mendukung pilihan Zayn, namun kebanyakan merasa kecewa karena pengakuan idolanya tersebut.

3 dari 3 halaman

Keputusan Terburuk?

"@zayn Sungguh memalukan bahwa Anda tidak menghormati agama Anda sendiri. Menjadi seorang Muslim adalah suatu berkat yang besar dan Anda dilahirkan dengan berkat ini. Setiap tindakan yang diajarkan oleh Islam memiliki arti dan kepentingan tertentu. Kurangnya pengetahuan Anda tentang Islam sehingga Anda tidak mengerti mengapa 5 kali berdoa itu penting atau konsep neraka," kata akun @ramakhan1d.

"Saya berharap suatu hari Anda akan membuka Al-Quran, bukan hanya untuk dibaca tetapi untuk memahami apa yang dikatakan kitab suci. Semoga Allah membimbing kita semua ke jalan yang benar," imbuhnya.

"ingin menjadi non-Muslim karena dia tidak suka makanan halal," ucap @danidonidinihe.

"Ini adalah keputusan terburuk yang pernah Anda miliki. Takutlah kepada Allah," kata @mughal_1400.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.