3 Cerita Menarik soal Lagu Love Scenario Milik iKON

Oleh Ratnaning Asih pada 13 Nov 2018, 20:40 WIB
[Bintang] Begini Makna Penggemar di Mata Personel iKON

Liputan6.com, Jakarta - Grup idola K-Pop iKON, akan menggelar konsernya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, pada 18 November mendatang.

Bisa dipastikan, lagu hits mereka "Love Scenario" akan dibawakan dalam konser yang dipromotori Mecima Pro ini. Lagu ini pula yang dibawakan Bobby dkk saat tampil dalam Penutupan Asian Games di Jakarta pada September lalu.

Pasalnya, "Love Scenario" bisa dibilang merupakan lagu iKON yang mencetak kesuksesan terbesar.

Tak hanya meraih posisi tinggi di tangga lagu layanan streaming di Korea Selatan, videoklip lagu ini juga telah menembus angka 200 juta views, rekor tertinggi bagi iKON.

Selain pencapaian-pencapaian ini, ternyata ada banyak cerita menarik di balik lagu yang ditulis dan diproduseri langsung oleh BI iKON ini.

Apa saja itu?

 

Simak juga video berikut ini: 

 

2 of 4

1. Inspirasi BI

BI iKON (Instagram/ @shxxbi131)
BI iKON (Instagram/ @shxxbi131)

Ternyata ada cerita tersendiri di balik penciptaan lagu "Love Scenario" yang memiliki melodi khas ini. BI menyebutkan bahwa inspirasi untuk menciptakan lagu ini datang saat ia sedang dalam keadaan bergembira.

"Aku menulisnya saat sedang bermain-main, jadi kurasa aku memasukkan keluguan anak-anak di dalamnya," tutur BI, seperti dilansir dari Soompi.

3 of 4

2. Populer di Kalangan Anak-Anak

[Bintang] Begini Makna Penggemar di Mata Personel iKON
iKON. (Foto: soompi.com)

Sejak dirilis pada Januari 2018 lalu, lagu ini pun menjadi populer di kalangan anak-anak kecil.

Bahkan dalam sebuah acara TV yang bertajuk Night of Real Entertainment, sejumlah staf di sekolah TK membandingkan popularitas "Love Scenario" dengan lagu anak-anak seperti "Tiga Beruang". Salah satu sebabnya, adalah lagu ini memiliki melodi menarik yang mudah dinyanyikan.

Popularitas lagu ini di kalangan para bocah pun sempat dirasakan langsung oleh salah satu anggota iKON, Jinhwan. Ia mengatakan banyak orang yang telah lama putus kontak dengannya, tiba-tiba mulai berkomunikasi dengannya.

"Aku membuka obrolan dengan mengatakan senang bertemu mereka lagi, lalu mereka mengirim video adik atau sepupu mereka menyanyikan 'Love Scenario'," tuturnya.

 

4 of 4

3. Pengakuan Internasional

Penampilan iKON Bius Penonton Penutupan Asian Games 2018
Grup iKON saat tampil di upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9). Mereka membawakan dua lagu selama 20 menit. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Love Scenario" juga mendapat pujian dari Billboard, media internasional yang membahas tentang musik.

Lagu tentang patah hati ini disebutkan memiliki nuansa musim panas yang riang dan vokal yang berayun. Billboard menyatakan bahwa "Love Scenario" menunjukkan kematangan iKON dalam bermusik.

YG-life.com juga mencatat, bahwa lagu ini pernah masuk dalam daftar "Yang Terbaik Minggu Ini" di Apple Music, yang merupakan pilihan para editor di Amerika Serikat.

Lanjutkan Membaca ↓