Sukses

Wahana Rumah Hantu Jadi Film Horor dengan Banyak Pesan Moral

Film Wahana Rumah Hantu tidak untuk membuat penonton takut tapi hanya ingin membuat kaget.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah film berjenis petualangan dengan sentuhan horor berjudul Wahana Rumah Hantu siap hadir di layar lebar. Film yang diproduksi Komando Production dan Swarma Productions ini tak hanya akan menawarkan nuansa horor. Disutradarai oleh Anto Lupus, film ini juga termasuk dalam genre drama dan petualangan yang berbeda dengan film horor biasanya.

"Kalau saya menyebut film ini bergenre drama petualangan dengan sentuhan horor. Ada kisah percintaan dan menampilkan pesan moral yang positif. Dan dalam film ini kami mengajak penonton agar tidak takut pada hantu atau mahluk halus, karena Tuhan selalu bersama dengan kita," ungkap Anto dalam sebuah keterangan saat meluncurkan film Wahana Rumah Hantu di kawasan Setiabudi XXI, Jakata Selatan, belum lama ini.

Anto Lupus yang juga bertindak sebagai penulis skenarionya, menyebut film Wahana Rumah Hantu tidak untuk membuat orang takut tapi hanya ingin membuat kaget penontonnya. Hal lebih penting lagi, film ini membawa pesan moral yang bisa dijadikan pelajaran bagi pemirsanya di kehidupan nyata.

"Adegan yang seram yang ada di film ini saya hanya ingin membuat mereka kaget saja dan tidak ingin membuat penonton takut. Dalam film ini saya ingin mendapatkan suasana yang baru dan apa adanya dengan menampilkan beberapa pemain baru. Hasilnya ternyata penampilan mereka di depan kamera tak kalah hebatnya dengan para pemain yang sudah senior, mereka tampil alami dan sungguh berbakat," Anto mengakui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis

Film Wahana Rumah Hantu sendiri bercerita tentang kisah Aurel dan Sky yang merupakan murid pindahan, lalu bertetangga dan satu sekolah dengan Dulung dan komunitasnya. Kecantikan, keberanian, dan kecerdasan Aurel membuat Dulung jatuh cinta.

Sayangnya hal itu tidak disukai Dira, sahabatnya sejak kecil. Persahabatan di komunitas Dulung Squad nyaris bubar, karena Dulung lebih banyak menghabiskan waktu bersama Aurel.

3 dari 3 halaman

Pendatang Baru

Lebih lanjut, ulung dan Aurel terjebak untuk menuntaskan urusan Erzia, hantu di sekolah yang ganas, dan Michele, sang penghuni Wahana Rumah Hantu. Mampukah Dulung dan Aurel menuntaskan urusan Erzia dan Michele? Dan bagaimana dengan kisah percintaan Dulung dan Aurel? Semuanya dapat disaksikan dalam film Wahana Rumah Hantu.

Film ini dibintangi oleh para pemeran pendatang baru seperti Renald Ramadhan, Adzwa Aurell, Nadira Sungkar, Fanny Maharani, Okto Sergio, aktris cilik Cahaya Ilmi Insani, serta aktris senior Nathalie Sarah. Film Wahana Rumah Hantu sudah tayang di bioskop sejak 8 November kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini