Sukses

Berawal Keisengan, Lagu Isyana Sarasvati dan Kakak Malahan Jadi OST Film

Isyana Sarasvati bersama kakaknya membuat lagu untuk soundtrack film Milly & Mamet

Liputan6.com, Jakarta Isyana Sarasvati untuk pertama kalinya bermain dalam film layar lebar. Ia ikut bermain dalam film Milly & Mamet garapan sutradara Ernest Prakasa.

Tak hanya bermain film, ternyata Isyana Sarasvati juga membuat lagu untuk soundtrack film yang dimainkan. Awalnya Isyana Sarasvati hanya dilibatkan sebagai pemain saja. Namun lantaran Ernest Prakasa memintanya, akhirnya jadilah lagu berjudul "Luruh".

"Tawarannya baru sekarang dan temanya juga kita menyetujui banget,” ujar Isyana saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersama Kakaknya

Tak sendiri dalam menciptakan lagu, Isyana Sarasvati bekerjasama dengan kakaknya, Rara yang merupakan mantan personil band Banda Neira. Berawal dari keisenganan keduanya, terciptalah lagu "Luruh" yang dipilih Ernest Prakasa sebagai soundtrak film terbarunya.

"Awalnya di rumah kita lagi nggak merencanakan bikin lagunya. Lagi main bareng saja. Terus pas aku main piano, terus dia kayak ini ada melody nih. Ya sudah kita kombain. Karena adik kakak yah nggak butuh yang kayak gimana waktu bikin lagu," ujar Isyana.

"Terus kita saling ngisi melodi sama lirik. Dalam rentang waktu dua bulan, bolak-balik sih. Dari rumah dia ke rumah aku. Cuma memang untuk membahasakan untuk membahasakan scene-nya itu dan lirik itu cukup menantang. Karena kita bukan Milly dan Mamet yah. Bisa menaruh ruhnya itu cukup sulit. Ini pengalaman pertama yang bener-bener menginterpretasikan sebuah scene," kata Rara.

3 dari 3 halaman

Inspirasi

Rara menuturkan lagu 'Luruh' yang dibuatnya bersama Isyana Sarasvati terisnpirasi dari beberapa lagu klasik. Terlebih keduanya sama-sama menyukai musik tersebut dan tak menemui kendala selama pembuatan lagu Luruh.

“Enggak pernah bermasalah kok kalau bikin musik bareng. Kebetulan, inspirasi bikin (lagu) ini dari musik klasik,” kata Rara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini